PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Soal UN SMA/SMK Mulai Didistribusikan

Jumat, 01 April 2016

00:00 WITA

Gianyar

2380 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Ujian  Nasional (UN) tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2016 akan dilaksanakan pada Senin (4/4), untuk itu soal-soal ujian sudah dipersiapkan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar telah mendistribusikan soal ujian, Jumat (1/1).

Kasi Kurikulum Disdikpora Kabupaten Gianyar I Made Jigra Dhiyatmika SH., menjelaskan, soal ujian sementara dititipkan di SMA/SMK Negeri 1 di tiap kecamatan. Lokasi penyimpanan soal SMA/SMK tahun ajaran 2016 ada di SMA Negeri 1 Gianyar, SMA Negeri 1 Sukawatu, SMA Negeri 1 Tegallalang, SMA Negeri 1 Ubud, SMA Negeri 1 Payangan, SMA Negeri 1 Blahbatuh, SMK Negeri 1 Tampaksiring. Untuk mengamankan soal-soal ujian tersebut dibantu dari masing-masing Polsek yang menurunkan anggota. "Pengamanan atau pengawalan dari Polsek masing-masing 2 orang," ungkap Dhiyatmika.

Ujian Nasional tahun ajaran 2016 untuk kabupaten Gianyar diikuti 7081 siswa SMA/SMK. Selain ujian menggunakan teks beberapa sekolah di Gianyar melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yakni SMA Negeri 1 Gianyar, SMA Negeri 1 Ubud serta SMP Negeri 1 Gianyar.

Pelaksanaan UNBK selain didampingi pengawas juga didampingi teknisi, agar saat pelaksanaan berjalan dengan lancar. Made Jigra mengharapkan pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2016 supaya berjalan dengan baik, lancar, serta berintegritas. gus


Komentar

Berita Terbaru

\