PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Gairahkan Ekonomi Rakyat, Kapolres Bedah Pasar Megati

Sabtu, 05 Maret 2016

00:00 WITA

Tabanan

4989 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com/ist

Tabanan, suaradewata.com– Setelah melakukan penghijaun dengan menyumbangkan pohon ratusan batang di Pantai Klecung, Desa Tegal Mengkeb kini Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, SIK, MHum, MM tidak berhenti sampai disana. Dalam rangka meningkatkan ekonomi rakyat Perwira asal Gulingan Mengwi, Badung ini melakukan bedah pasar tepatnya pasar tradisional Desa Megati, Selemadeg Timur, Sabtu, (05/03/2016).

Dengan mengerahkan puluhan personil Polres dan Polsek, Kapolres melakuka bersih-bersih dan membangun blok-blok layak huni bagi para pedagang di pasar Megati. Kapolres Tabanan yang turun langsung didampingi Kasatreskrim, AKP I Nyoman Sukanada dan perwira lainnya, mengatakan tujuan kegiatan sosial kali ini tidak lain untuk menggairahkan perekonomian masyarakat. “Kalau sudah pasarnya terlihat rapi, bersih dan layak untuk transaksi perdagangan, maka masyarakat akan aman dan nyaman datang ke pasar, dengan demikian perputaran ekonomi rakyat menjadi tinggi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Disamping itu, dengan bedah pasar secara berkesinambungan ini diharapkan menjadi daya tarik masyarakat yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya kunjungan pada pasar tersebut. “Kalau pasar sudah ramai dan masyarakat bertransaksi dengan aman dan nyaman, berarti kesejahteraan masyarkat mulai meningkat,”ucap Kapolres. Dengan demikian situasi kamtibmas bisa terwujud. “Karena salah satu syarat mengwujdukan kamtibmas yang kondusif masyarakatnya harus sejahtera,” tegasnya.

Ditambahka untuk memelihara Kamtibmas suatu daerah agar tetap kondusif merupakan salah satu tugas pokok Polri. Namun Polri tidak bisa sendiri melainkan diperlukan peran serta masyarakat. “Memelihara kamtibmas kondusif memang tugas pokok kami Polri, namun kami tidak bisa sendirian, harus ada peran serta masyarkat serta mendapat dukungan semua komponen mulai dari tokoh, pemerintah dan yang lainya,” beber Kapolres.

Terkait aksi sosial jajaran kepolisian di wilayah Selemadeg Timur itu mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat setempat termasuk Camat Selemadeg Timur, I Gst Putu Ngurah Darma Utama, AP.M.Si. Meski mengaku sangat menyesal tidak bisa ikut bergabung dalam dua kegiatan sosial lantaran sedang diklat di luar daerah itu, kepada www.suaradewata.com Ngurah Darma menyampaikan apresiasinya. “Apa yang dilakukan jajaran kepolisian dibawah komando Pak Kapolres kami apresiasi setinggi-tingginya, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaran kepolisian kepada masyarakat, atas nama masyarakat Selemadeg Timur kami mengucapkan banyak terima kasih,” ucapnya. Pihaknya berharap apa yang dilakukan pihak kepolisian dapat menggugah kepedulian pihak-pihak lain yang memiliki potensi dan kemampuan responsif dengan kondisi lingkungan dan masyarakat untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. “Harapan kami kegiatan ini bisa dicontoh dan membangkitkan kepedulian berbagai pihak untuk ikut bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat sesuai dengan semangat revolusi mental menuju Tabanan Serasi (Sejahtera Aman dan Berprestasi) dibawah kepemimpinan Eka - Jaya (Ni Putu Eka Wiryastuti - I Komang Gede Sanjaya),” beber Ngurah Darma semangat. ina


Komentar

Berita Terbaru

\