PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kaling Manipulasi Data Orang Mati, Ketua Dewan Geram

Rabu, 02 Maret 2016

00:00 WITA

Jembrana

4212 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suara dewata

Jembrana, suaradewata.com-Dengan adanya ulah tiga orang Kaling di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, yang tidak patut dipuji lantaran memanipulasi data orang mati untuk mendapatkan santunan kematian lebih dari sekali untuk kepentingan pribadi membuat Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa geram. Rabu (2/3).

I Ketut Sugiasa mengaku sangat heran dan tidak habis pikir terhadap kelakukan Kaling tersebut. “Seharusnya seorang kaling yang merupakan perangkat Desa/Kelurahan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakatnya. Saya heran, hanya dengan uang Rp 1,5 juta berani memanfaatkan orang mati untuk meraup keuntungan sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, Sugiasa mengatakan, agar tidak terjadi lagi hal serupa, diharapkan kedepannya dalam proses pencairan santunan kematian diperbaiki, agar tidak terjadi lagi hal serupa. “Kami harap proses pencairan santunan kematian ini sistemnya perlu diperbaiki dan pentingnya melakukan verifikasi oleh perangkat Desa/Kelurahan,” jelasnya.

Apa yang dilakukan oleh Ketiga kaling ini, diharapkan jangan dijadikan contoh oleh kaling-kaling lainya. “Kami harap hal ini agar tidak terjadi lagi didesa/Kelurahan lainnya. Kejadian seperti ini cukup terjadi sekali ini saja,” harap Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa yang juga mantan Kepala Lingkungan (Kaling) Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru ini. dep


Komentar

Berita Terbaru

\