PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

12 Jam Pemadaman, Api Masih Menyala di Pasar Badung

Selasa, 01 Maret 2016

00:00 WITA

Denpasar

4218 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Meski terbakar aktivitas roda ekonomi di pasar terbesar si kota Denpasar yakni pasar Badung masih berlangsung secara normal. Terlihat asap dan api masih mengepul di pasar yang pernah terbakar pada tahun 1997 dan tahun 2000 ini. Sebelumnya di sebut terletak di Jalan Gajah Mada, pasar yang beralamat di Jalan Sulawesi No 1 Denpasar ini masih eksis berdiri meski asap masih mengepul di puing-puing gedung.

Pantauan di lokasi banyak para pedagang tampak memunguti sisa-sisa sayuran yang berserakan bahkan ada yang berani masuk ke gedung yang masih menyiratkan akan terbakar hanya sekedar mengambil barangnya yang tersisa.

Petugas dari Unit Pemadam Kebakaran tampak masih sibuk memadamkan api yang masih keluar. Salah satu petugas Damkar BPBD kota Denpasar mengatakan api masih tersisa di gedung lantai 4 meski tidak sebesar semalam namun pihaknya akan berupaya terus memadamkan api. Terlihat api juga masih menyala di lantai 1.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Denpasar IB Yoga mengatakan langkah yang diambil pagi ini pihaknya akan melakukan pendinginan seperti yang terlihat api masih menjalar di gedung.

"Penanganan ini kejadian berawal dari pukul 18.15 wita kemarin sore (sebelumnya ditulis pukul 15.00 wita )sampai 12 jam lebih penanganan pagi ini pendinginan, polisi dan tim Inafis juga sudah masuk ke TKP," katanya.

Lanjutnya untuk pengamanan aset kita kerahkan Sat Pol PP agar para pedagang tidak ada yang nekat masuk ke gedung karena ada kemungkinan terjadi bahaya yang tidak diinginkan.

Pagi ini pihaknya mengerahkan 2 Unit mobil Damkar dari Badung dan 3 unit Damkar kota Denpasar.ids


Komentar

Berita Terbaru

\