PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Operasi Simpatik Agung Sasar Kawasan Pasar Gianyar

Senin, 22 Februari 2016

00:00 WITA

Gianyar

3377 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Operasi Simpatik Agung 2016 Polres Gianyar akan berbeda daripada operasi simpatik tahun-tahun sebelumnya. Pasar Gianyar yang terletak di jantung kota Gianyar sebagai kawasan kawasan tertib lalu lintas (KTL) akan mejadi sasaran Operasi Simpatik Agung 2016, sanksi dan tindakan akan dikenakan bagi pelanggar, tidak lagi berupa teguran.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Pius X. Febry A. Loda saat ditemui Senin (22/2) menerangkan, operasi Simpatik 2016 dimulai pada tanggal 1-21 Maret 2016 secara serentak di seluruh Indonesia. Polres Gianyar secara khusus akan mengatensi KTL di sepanjang Jalan Ngurah Rai, Gianyar atau depan Pasar Umum Gianyar. Karena beberapa fasilitas umum sudah mulai berubah fungsinya, seperti badan jalan sudah digunakan sebagai tempat parkir dan trotoar digunakan sebagai tempat berjualan, sehingga bisa membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. “Gianyar sebagai salah satu tujuan wisata, harus bisa tertib dan rapi. Jika sanksi tegas tidak dilakukan sedini mungkin, lama kelamaan akan menjadi lebih sulit. Agar tidak terjadi seperti kejadian di Tanah Abang, Jakarta” terang AKP. Pius.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak terkejut dengan penertiban yang dilakukan selama operasi simpatik, Polres Gianyar melalui Satlantas telah bertemu dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten gianyar, PD Pasar Gianyar, Satpol PP dan Kelian Banjar yang ada di kawasan Pasar Gianyar. Dalam pertemuan tersebut, Polres Gianyar memberikan penjelasan  dan himbauan agar mensosialisasikan kepada masyarakat dan penjual di pasar tentang kegiatan Operasi Simpatik Agung 2016. “ Semua pihak sudah sepakat dalam waktu 2 minggu ini untuk mensosialisasikan kegiatan operasi simpatik 2016, agar pada tanggal 1 Maret 2016 mulai Operasi Simpatik para pedagang yang ada di pinggir jalan dan trotoar tidak kaget tiba-tiba terkena tindakan” jelas Kasat Lantas.gus


Komentar

Berita Terbaru

\