Tim Senam Karang Awesome Juara Satu Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional Piala Ibu Negara RI

  • 12 Oktober 2023
  • 10:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2849 Pengunjung
Juara 1 (satu) senam tingkat nasional dalam Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasionaldi GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

Karangasem, suaradewata.com-Tampil memukau dihadapan dewan juri dan penonton dengan variasi gerakkan ketepatan irama serta keserasian kostum mengantarkan Tim Senam Kabupaten Karangasem berhasil menyabut juara 1 (satu) senam tingkat nasional dalam Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara RI yang digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

Dalam lomba yang dibuka oleh Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Perwosi, Ibu Tri Tito Karnavian tersebut, Tim Senam Kabupaten Karangasem dibawah pelatih, I Made Subena dan I Gede Yudi Septian Permana tersebut tampil apik memainkan gerakkan senam kreeasi bernuansa budaya Nusantara.

“Konsepnya senam kreasi yang berbuansa budaya Nusanatara. Persaingannya sangat ketat! Nah dalam lomba ini kami Tim Senam Kabupaten Karangasem memainkan kreasi budaya Sumatera, papua, Betawi, dan tentunya taksu Bali yang lebih kita tonjolkan,” ujar I Made Subena Putra.

Tim Senam Karangasem yang tergabung dalam KarangAwesome Crew Bali ini tampil dengan beberapa pesenam diantaranya, Ni Nyoman Ratna Sudewi, Nyoman Ria Ratnasafitri, Klif Fike Indriyani, Kadek Ririn Dwi Putri, AA Ayu Laksmi Candra Dewi dan Ni kadek Aprilia Kusuma Dewi.

Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara RI yang digelar oleh Purwosi ini diikuti oleh 47 tim senam dengan 314 peserta dari 38 Provinsi di Indonesia. Dan sebuah prestasi yang mengagumkan bagi Tim Senam Kabupaten Karangasem yang berhasil menyisihkan 46 tim lainnya dari 37 provinsi, dan sukses menyabet juara satu dan mengharumkan nama Provinsi Bali dan secara khusus Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana menyampaikan apresiasi tinggi terhadap prestasi yang diraih oleh Tim Senam Kabupaten Karangasem yang berhasil menyabet juara satu dalam Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional, Piala Ibu Negara RI tersebut. “Tampil mewakili Bali ditingkat Nasional itu sudah luar biasa, apalagi berhasil menyabet juara satu, itu merupakan prestasi yang membanggakan,” ucap Bupati Gede Dana, sekaligus berpesa agar Tim Senam Karangasem makin giat berlatih dan terus mengembangkan kreasi sehingga bisa kembali tampil mewakili Karangasem pada event-event tingkat nasional lainnya.nov/rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER