PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pasang Regulator, Warga Abuan Alami Luka Bakar Hingga 46 Persen

Selasa, 03 September 2024

18:02 WITA

Bangli

1338 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Korban luka bakar akibat kebocoran regulator saat menjalani perawatan di RSUD Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Nasib naas dialami I Kadek Widiantara (23) asal Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli. Pasalnya, Senin (2/9/2024) korban menderita luka bakar serius pada sekujur tubuhnya akibat adanya kebocoran gas pada oven tumpeng milik ibunya. 

Kapolsek Susut AKP Nengah Sarjana saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2024) membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, korban kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Bangli lantaran sekujur tubuhnya mengalami luka bakar hingga 46 persen. “Pihak keluarga telah menerima hal ini sebagai sebuah musibah,”ucapnya.

Dijelaskan kronolgis kejadian, berawal Senin (2/9) sekira pukul 17.00 wita, ibu korban Ni Wayan Sukerni (43) sedang mengeringkan tumpeng dengan oven. Pada saat itu salah satu gas 3 kg habis. Selanjutnya ibu korban melakukan penggantian tabung. "Saat itu korban datang untuk membantu ibunya memasangkan regulator ke tabung gas. Hanya saja, saat diganti regulator mengeluarkan kobaran api dan menyambar korban," ujarnya.  

Akibatnya kaki kanan dan kiri, badan, tangan kanan dan kiri serta wajah korban terbakar. “Melihat kejadian itu tetangga korban Murjana melakukan pertolongan dengan membawa tabung gas yang terbakar ke kebun belakang,”kata Kapolsek. Selanjutnya korban, dibawa ke RSU Bangli oleh tetangganya yang lain untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\