PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mpox Masuk Bandara, Langsung Serahkan ke BBKK

Kamis, 22 Agustus 2024

10:05 WITA

Denpasar

1571 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Tuban, suaradewata.com - Terkait dengan peningkatan status Mpox (Monkeypox) sebagai Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia (KKM-MD) oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bandara I Gusti Ngurah Rai senantiasa berkoordinasi dengan intensif dengan Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Denpasar dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Mpox di Pulau Bali. 

Bahwa dalam pencegahan masuknya virus yang membahayakan, di Bandara Ngurah Rai telah disiapkan sejak awal Thermal Scanner. Bahkan ditegaskan General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, saat ini ada tiga unit alat tersebut.

Thermal Scanner, kata Handy ditempatkan pada area kedatangan internasional yang menjadi titik fokus pencegahan penyebaran Mpox.

Kemudian, jika terdapat penumpang yang terindikasi terjangkit Mpox, maka petugas bandara akan menyerahkan kepada pihak BBKK Denpasar untuk dilakukan penangan lebih lanjut. 

"Penumpang yang terindikasi Mpox akan diisolasi terlebih dahulu di ruang klinik BBKK Terminal Internasional, sebelum diperiksa lebih lanjut ke rumah sakit rujukan," tulis Handy.

Ditegaskanny hingga hari ini, (Rabu, 21 Agustus 2024) belum ditemukan indikasi adanya penumpang yang terjangkit Mpox di Bandara I Gusti Ngurah Rai.mot/adn


Komentar

Berita Terbaru

\