PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Isu Sanjaya-Dirga Makin Ramai, Wayan Koster: Tunggu Tanggal Mainnya

Jumat, 16 Agustus 2024

10:07 WITA

Tabanan

1459 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster. sumber foto: ayu/SD

Tabanan, suaradewata.com – Setelah sempat dibantah oleh Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, dan sejumlah kader partai lainnya, isu pasangan I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga (Sandi) kembali mencuat dalam rapat konsolidasi DPC PDIP Tabanan, Kamis (15/8/2024).

Paket Sandi yang disebut-sebut sebagai calon kuat penerima rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan kini kembali menjadi perbincangan hangat. 

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster. Ketika ditemui awak media usai rapat, Koster terlihat enggan memberikan pernyataan panjang lebar terkait rekomendasi untuk pasangan calon di Tabanan. Saat didesak, ia hanya menjawab singkat bahwa rekomendasi sudah siap dan tinggal menunggu waktu pengumuman resmi.

"Sudah, tunggu saja. Iya, sudah siap, tunggu saja rekomendasi tertulisnya," ujar Koster singkat sebelum masuk ke dalam mobilnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya, menjelaskan bahwa kehadiran Koster di DPC Tabanan merupakan bagian dari rangkaian konsolidasi internal partai. Sanjaya menegaskan bahwa kunjungan Koster bukan hanya dilakukan di Tabanan, melainkan juga di beberapa kabupaten lainnya, seperti Jembrana dan Buleleng.

"Beliau datang untuk konsolidasi internal. Ini sudah menjadi rutinitas beliau, berkeliling ke berbagai daerah. Kebetulan kali ini mampir ke Tabanan sekaligus sembahyang," kata Sanjaya.

Ketika ditanya soal rekomendasi dari DPP PDIP, Sanjaya mengaku belum menerima informasi tertulis mengenai hal tersebut. Meskipun isu rekomendasi yang mengarah kepada dirinya dan Dirga semakin kuat, Sanjaya menyatakan belum ada pengumuman resmi yang diterimanya.

"Sampai saat ini belum ada pengumuman tertulis. Saya juga belum tahu, dan belum melihat seperti apa," ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa, menambahkan bahwa rapat yang dihadiri Koster tersebut memang fokus pada konsolidasi internal menjelang turunnya rekomendasi resmi. Arnawa menegaskan, sebagai kader partai, mereka siap mengamankan dan mendukung siapapun yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PDIP.

"Kami, sebagai kader partai, wajib siap mengamankan rekomendasi. Siapapun yang direkomendasikan oleh Ketua Umum, kami akan dukung penuh," ungkap Arnawa. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\