PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

152 Pejabat Pemkab Buleleng Dilantik, Pj. Bupati : Meritokrasi Jadi Kunci

Jumat, 21 Juni 2024

20:32 WITA

Buleleng

1465 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com- Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana melakukan pengambilan sumpah atau janji jabatan 152 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Jumat (21/6/2024) di Lobby Astiti Wisma Kantor Bupati Buleleng.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Gede Suyasa, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Rochaniawan serta para ASN yang dilantik. 

Pelantikan ini, menurut Pj. Bupati Lihadnyana merupakan upaya optimalisasi dan peningkatan kinerja ASN dalam menjalankan tugas serta fungsinya melalui sistem meritokrasi.

"Pengisian jabatan ini sudah melalui sistem meritokrasi dan pertimbangan kepada kepala perangkat daerah," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan pejabat harus mampu dan memiliki kompetensi. Artinya untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong dengan memakai sistem talenta, dengan mengirim file ke sistem akan keluar nilainya. Kemudian terlihat yang bersangkutan masuk ke kuadran mana, jika masuk kuadran 9 baru bisa menduduki jabatan," terang Pj. Bupati Lihadnyana

"Untuk kekosongan jabatan di instansi, tetap akan disi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) agar proses ini tidak menghambat roda pemerintahan di Kabupaten Buleleng." pungkasnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\