PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Sedana Arta Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Laboratorium Bio Savety

Kamis, 13 Juli 2023

09:40 WITA

Bangli

1575 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Laboratorium Bio Savety Level II Kabupaten Bangli, Rabu (12/7).

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya  pembangunan Gedung Laboratorium Bio Savety Level II Kabupaten Bangli yang berlokasi di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Bangli, Rabu (12/7/2023). Turut hadir saat itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli beserta jajaran, Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli, konsultan perencana, pelaksana dan pengawas.

Kadiskes Bangli, dr. Nyoman Arsana dalam laporannya menyampaikan, pembangunan laboratorium Bio Savety Level II di Kabupaten Bangli, merupakan pembangunan laboratorium yang nantinya berfungsi sebagai laboratorium inveksius atau penyakit menular. "Anggaran pembangunan menggunakan dana DAK pusat dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023," ujarnya.

Disebutkan, saat ini semua pasien yang berobat harus berbasis data. "Maka sangat penting di Bangli dibangun laboratorium seperti ini, didukung dengan SDM yang berkopeten dibidangnya, sehingga pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Bangli menjadi lebih maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan, laboratorium adalah sesuatu yang cukup sensitif ditengah situasi kesehatan masyarakat global yang memerlukan atensi dari berbagai hal tentang kesehatan. Untuk itu, Bupati juga menegaskan kepada konsultan pengawas agar selalu bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan laboratorium ini, agar mendapatkan hasil sesuai dengan perencanaan dan nantinya seluruh masyarakat Bangli yang membutuhkan pelayanan cek lab dapat terlayani dengan baik. "Begitu juga dengan fasilitas dan Sumber Daya Manusia harus diisi sesuai dengan skill yang dibutuhkan oleh laboratorium ini," tandas Bupati Sedana Arta. ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\