PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Reses Anggota DPRD Bali, Terungkap Proyek Kawasan Kokokan Petulu Macet

Sabtu, 31 Oktober 2020

09:50 WITA

Gianyar

1843 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Banyak persoalan terungkap dalam reses anggota DPRD Bali Rai Warsa di dapilnya selama beberapa hari hingga hari Sabtu (31/10) ini. Turun di hari pertengahan reses, Rai Warsa disodorkan masalah mandegnya proyek penataan kawasan wisata kokokan Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.
Bertemu masyarakat Petulu Jumat (30/10) malam dengan mengambil tempat di Pura Desa lan Puseh setempat, seorang doktor yang dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Made Suardana membeber proyek penataan kawasan wisata kokoka  Petulu.
Pembangunan mangkrak sampai sekarang. Setelah ditelusuri ternyata proyek tersebut bersumber dari pemerintah pusat. "Saya berharap banyak masalah ini agar mendapat tindak lanjut dari pemerintah," demikian Suardana.
Selain persoalan proyek itu, klian dinas Petulu Desa menyampaikan usulan agar dibuatkan trotoar. Tentu usulan ini sebagai penunjang Petulu sebagai desa yang punya ciri khas dengan kokokan. "Saya berterima kasih sekali sudah ada anggota dewan turun ke desa kami untuk menyerap aspirasi atau masalah yang terjadi," sambung Kades Petulu, Cokorda Agung Satria Darma.
Rai Warsa sangat antusias mendengarkan persoalan ini. Tentunya apa yang menjadi problematik desa akan disampaikan lewat pokok-pokok pikiran atau pokir. "Saya segera akan menelusuri mandegnya proyek penataan kawasan wisata Petulu. Malah saya langsung kontak Kepala Bappeda Bali," tegas Rai Warsa. 
Pada reses beberapa hari lalu di dadia Para Gotra Dalem Tarukan Banjar Cebok, Kecamatan Tegallalang ada masukan warga agar bangunan villa atau hotel, wajib bercirikan khas Bali. 
Hari ini, Sabtu (31/10), Rai Warsa akan melanjutkan resesnya di Banjar Karang Suwung dan Banjar Marga Tengah, Kecamatan Payangan.rls/red/nop


Komentar

Berita Terbaru

\