PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Apresiasi MPP Badung

Selasa, 20 November 2018

00:00 WITA

Badung

3829 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Infrasruktur dan Investasi, Helson Siagian, Ph.D didampingi Staf Sekretariat Wakil Presiden, Ambarwati dan Akbar Fitriansyah mengadakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Badung dalam Rangka Monitoring Penerapan Perpres Nomor 91 Tahun 2017 Tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik di Kabupaten Badung, Senin, (19/11/2018).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Badung, I Made Agus Aryawan, ST.,MT bersama Para Kepala Bidang dan petugas  pelayanan Online Single Submission (OSS). Agus Aryawan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan publik di berbagai bidang pembangunan termasuk dalam bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan. Khusus pelayanan Perizinan terintegrasi segara elektronik melalui OSS sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018, kami sudah implemtasikan mulai tanggal 10 Agustus 2018 dan sampai saat ini telah terbit NIB (Nomor Induk Berusaha) sebanyak 2.376 NIB dan 8.552 Pemenuhan Komitmen terdaftar di Kabupaten Badung. 

"Meskipun aplikasi OSS belum sempurna dan terdapat banyak permasalahan teknis, namun Staf kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan pendampingan kepada masyarakat yang mendaftarkan usahanya melalui OSS," jelas Agus, Senin, (19/11/2018).

Mendapat penjelasan yang komprehensif dari Kadis, Agus Aryawan, Asisten Staf Khusus Wapres, Helson menyatakan sangat bangga atas berbagai upaya nyata yang telah dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Badung dalam penerapan OSS. Diungkapkan setelah monitoring di beberapa Daerah akhirnya menemukan satu contoh daerah yang paling siap melaksanakan OSS dan Kepala Dinasnya paham, mengerti dan menguasai materi terkait kebijakan kemudahan berusaha dan penerapan aplikasi OSS. Dan Pertama kali ditemukan terdapat Lounge Khusus OSS dengan petugas pendamping yang menguasai IT ada di Kabupaten Badung. 

"Hal ini saya apresiasi serta perlu diketahui oleh Pemerintah Pusat dan perlu ditiru oleh Daerah lainnya di Indonesia agar mampu memberikan kenyamanan dalam pelayanan Kepada masyarakat, ini luar biasa dan saya sangat puas telah mendapat penjelasan sesuai dengan harapan serta melihat langsung penerapan OSS yang sudah berjalan sangat baik," ungkap Helson 

Pada akhir monitoring, Helson  menyampaikan harapan agar Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Badung mau membagi ilmu dan pengalaman kepada Daerah lainnya dalam penerapan OSS.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\