PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

258 Personil Damkar Badung Siap Amankan IMF-WB

Jumat, 05 Oktober 2018

00:00 WITA

Badung

2661 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

google

Badung, suaradewata.com - Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Badung ikut dilibatkan untuk pengamanan  pelaksanaan Annual Meeting International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) di Nusa Dua, Kuta Selatan dark tanggal 8-14 Oktober 2018.

Sedikitnya ada  258 personil Damkar disiapkan untuk hajatan besar ini. Mereka seluruhnya akan distandaikan di ITDC dan Kantor Kelurahan Benoa dan GWK mulai lusa, Minggu (7/10).

"Iya, kami menyiagakan 258 personil untuk mengamankan IMF," ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Wayan Wirya, Jumat (5/10).

Untuk pengamanan pertemuan internasional ini, pihaknya mengaku telah mengupayakan sejak dini, baik mengenai sarana prasarana, upaya pencegahan dan partisipasi masyarakat, dan kesiap siagaan personil.

Selain mengerahkan personil, Damkar Badung juga mensiagakan sejumlah kendaraan rescue dan mobil tangki air. Dua mobil ditempatkan di Pos ITDC, satu di Pos Kelurahan Benoa, dan dua ditempatkan di GWK. Mobil milik ITDC juga disiagakan, jadi ada empat mobil rescue yang disiagakan di ITDC.

"Untuk mendukung IMF ini, sebenarnya sejak sebulan lalu, kami sudah mensiagakan satu unit mobil recue dengah tujuh personil standby. Dan sekarang kami tambah untuk memperkuat," Demikian Wirya.mot/aga


Komentar

Berita Terbaru

\