PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sistim Rem Rusak, Tronton Hantam Xenia dan Motor

Kamis, 16 November 2017

00:00 WITA

Karangasem

3286 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Tabrakan beruntun terjadi di jalur Singaraja-Karangasem, tepatnya dijalur tengkorak Bukit Brina, Kecamatan Abang, Karangasem. Sebuah truk tronton bermuatan 7 meter kubik remnya tidak berfungsi sehingga mundur saat menanjak dan menghantam sebuah mobil dan melindas satu sepeda motor, Kamis (16/11/2017). 

Kejadian tabrakan itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita, saat itu truk tronton bernomor polisi B 9773 SHE, yang dikemudikan oleh Nasrul (42) warga asal Bondowoso, Jawa Timur, ini meluncur dari arah Singaraja menuju Denpasar. Setiba ditanjakan bukit brina yang dikenal terjal dan kerap terjadi kecelakaan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk tangki LPG. Namun untungnya sopir truk tangki LPG bersangkutan mengerti dan mengalah dengan berhenti untuk memberikan jalan bagi truk tronton yang tengah menanjak itu.

Sayangnya sebuah mobil isizu panther yang dikemudikan oleh bule atau orang asing yang tidak diketahui identitasnya, tiba-gtiba menyerobot menyalip truk tangki tersebut. Ini membuat kaget Nasrul yang dengan cepat mengerim truknya agar tidak menabrak mobil panther tersebut. Hanya saja itu berbuah kesialan, karena usai ngerem mendadak, sistim rem truk yang dikemudikannya tidak berfungi lantaran tekanan anginnya habis.

"Saya langsung menarik rem tangan sekuatnya. Saya tau mobil saya pasti mundur, makanya saya meminta tolong sopir truk tangki di depan saya untuk memasang ganjel roda dan meminta agar kendaraan dibelakang truk saya untuk mundur sejauh mungkin," ungkap Nasrul.

Sayangnya karena lalulintas padat, kendaraan dibelakang truknya itu tidak bisa bergerak mundur terlalu jauh. Dalam hitungan detik, rem tangan truknya putus dan truk yang dikemudikannya itu langsung mundur menghantam sebuah motor dan mobil Daihatsu Xenia. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena sebelumnya kendaraan dibekangnya termasuk pengendara motor sudah terlebih dulu melompat meninggalkan kendaraannya karena tau akan bahaya mengancam.. Namun kejadian itu mengakibatkan kemacetan panjang hingga 5 kilometer dari kedua arah.nov/aga


Komentar

Berita Terbaru

\