PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jaga Kelestarian Danau Batur, Ini Yang Dilakukan Kodim Bangli

Minggu, 05 November 2017

00:00 WITA

Bangli

3010 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan membudayakan Hidup Bersih dan Sehat, Kodim 1626/ Bangli melaksanakan Karya Bakti Minggu (5/11/2017). Kegiatan Karya Bakti dilaksanakan dikawasan Danau Batur, tepatnya di wilayah Desa Buahan Kintamani Bangli. Karya bakti dilakukan untuk membersihkan kawasan Danau terbesar di Bali itu dari sampah plastic hingga eceng gondok yang banyak menutupi permukaan danau.

Hadir saat itu, Dandim 1626, Kasdim 1626, Para Danramil , Pastaf , Unsur Pemda, Polsek Kintamani , Persit, Tokoh masyarakat , anggota Kodim 1626 dan masyarakat Buahan Kintamani Bangli. Dandim 1626/Bangli Letkol  Cpn Andy Pranoto M,Sc menyampaikan karya bhakti tersebut merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk berpartisipasi menjaga kondisi lingkungan Desa Buahan dan sekitar Danau Batur dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

Kegiatan Karya Bhakti mengambil tema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’ dengan sasaran memungut sampah plastik di desa Buahan dan sekitar danau Batur serta membersihkan eceng gondok yang mulai banyak menutupi permukaan danau Batur. “Jika sampah plastik dan eceng gondok dibiarkan begitu saja, lambat laun  akan menyebabkan polusi serta kerusakan terhadap kualitas air danau Batur,” tegasnya. Selain itu, lanjutnya, juga bisa mengakibatkan terganggunya ekosistem kehidupan di danau Batur. “Kita berharap sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus ditingkatkan, sehingga pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bangli dapat terus terjaga,” tegasnya.

Untuk itu, peran aktif masyarakat diharapkan pula dapat terus ditingkatkan sebagai garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Melalui karya bakti ini, semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI, Pemda Bangli dan segenap elemen masyarakat kami harap terus bisa ditingkatkan sehingga tercipta solidaritas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\