PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Beringin Tumbang, Senderan Pura Griya Sakti Demulih Ikut Ambrol

Kamis, 26 Oktober 2017

00:00 WITA

Bangli

2806 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, telah menyebabkan bencana di wilayah Kabupaten Bangli semakin banyak. Kali ini, hujan disertai angin menyebabkan sebuah pohon beringin yang tumbuh diareal Pura Griya Sakti Demulih, Susut, tumbang beserta akar-akarnya. Tumbangnya beringin berdiameter lebih dari 30 cm tersebut, menyebabkan akses jalan menuju ke Pura setempat tertimbun sehingga praktis tidak bisa dilalui. Selain itu, musibah tersebut juga menyebabkan senderan sepanjang 15 meter di Pura tersebut turut tergerus longsor.

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, saat dikonfirmasi Kamis (26/10/2017) membenarkan adanya musibah tumbangnya pohon beringin tersebut. Disebutkan, kejadiannya sendiri terjadi pada hari Senin (25/10/2017) dini hari. “Selain menyebabkan pohon beringin yang tumbang. Tingginya intensitas hujan saat itu juga menyebabkan senderan sepanjang 15 meter dtempat tersebut juga ambrol,” jelasnya.  

Untuk penanggulangannya, pihaknya mengaku telah mengerahkan anggota BPBD Bangli untuk melakukan evakuasi beringin yang tumbang menghadang ke jalan tersebut. “Saat ini, petugas dibantu warga setempat masih melakukan proses pembersihan agar akses jalan menuju ke Pura setempat bisa kembali pulih,” tegasnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 70 juta.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\