PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Penyampaian Bupati Bangli Saat Memberi Kuliah Umum Di Kampus Mediterranean

Selasa, 24 Oktober 2017

00:00 WITA

Bangli

3266 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan, jika ada masyarakat Bangli yang ingin berkarir di bidang pariwisata khususnya perhotelan maupun kapal pesiar, Pemerintah Kabupaten Bangli memiliki program dana bergulir untuk pendidikan dan pembiayaan ke luar negeri bekerjasama dengan Kampus Mediterranean Bali dengan bunga yang sangat ringan yakni hanya 6 % per tahun”. Hal ini dikatakan Bupati Made Gianyar saat memberikan kuliah umum mental dan character building tentang peluang dan tantangan dalam menghadapi persaingan global di Aula Kampus Mediterranean Bali, Selasa (24/10/2017). Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Mediterranean Bali A.A. Gede Abdiarta, SE.,CHT, Kadis Koperasi Bangli Dewa Gede Suparta dan Manajemen CTI Bali Ketut Yosef Sunarta.

Lebih lanjut Bupati Made Gianyar menyampaikan, sektor pariwista merupakan pekerjaan yang cukup diminati oleh masyarakat Baku. Sehingga untuk memberikan peluang bagi masyarkat Bangli yang ingin berkarir di pariwisata, Pemkab Bangli mulai tahun 2012 telah menjalin kerjasama dengan Mediteranean Bali untuk bisa memfasilitasi masyarakat Bangli yang ingin bekerja di dunia Pariwisata, baik perhotelan maupun kapal pesiar. Dukungan Pemkab Bangli ini diberikan melalui dana bergulir yang diberikan kepada masyarakat dengan bunga yang sangat rendah yakni hanya 6 % per tahun. “Khusus untuk yang ke kapal pesiar, pembayaran bisa dilaksanakan setelah mulai berkerja atau saat kembali dari luar negeri”jelasnya.

Disampaikan juga, berapapun jumlah masyarakat Bangli  yang ingin bekerja diluar negeri melalui Mediterranean Bali akan difasilitasi oleh Pemkab Bangli, meskipun program ini ditujukan kepada masyarakat Bangli kurang mampu yang berkeinginan kuat bekerja diluar negeri, sehingga mereka  tidak perlu sampai menggadaikan tanah, sertifikat maupun benda lainnya. Sambung dia, hingga saat ini sudah ada 22 masyarakat Bangli yang diberangkatkan ke kapal pesiar melalui program ini dan 6 orang sudah bekerja di hotel dan 16 orang masih job training di Nusa Dua Bali. “Melalui program ini kita ingin masyarakat Bangli kurang mampu yang ingin berkerja di kapal pesiar tidak sampai menggadaikan bahkan sampai menjual tanah untuk modal keluar negeri”terangnya.

Pada kesempatan itu Bupati Made Gianyar juga menyampaikan terima kasih, karena dengan keberadaan mediterranean ikut berkontribusi terhadap peningkatakan Idek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bangli dan meringankan beban masyarakat Bangli karena dengan adanya kampus di Bangli, masyarakat Bangli yang ingin masuk sekolah pariwisata tidak perlu lagi ke luar Bangli.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\