PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Hut RI Diharapkan Jadi Momentum Tingkatkan Kerja Keras Bangun Bangli

Kamis, 17 Agustus 2017

00:00 WITA

Bangli

3654 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Banglisuaradewata.com - Peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 di kabupaten Bangli yang dipusatkan dilapangan umum Kapten Mudita Bangli, berlangsung khusuk dan hikmat, Kamis (17/08/2017). Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta selaku inspektur upacara, menyatakan kemerdekaan harus diisi dengan kerja keras demi kesejahteraan rakyat. Selain itu, peringatan HUT RI kali ini, diharapkan menjadi momentum pemersatu bangsa dengan landasan Bhineka Tunggal Ika.

Sesuai pantauan, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ditandai dengan suara sirene yang meraung-raung. Pesertan upacara terdiri dari unsur Muspikab Bangli, TNI/Polri, Pegawai, pelajar dari SD-SMA dan veteran yang ada di kabupaten Bangli. Saat itu, Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata selaku pembaca teks proklamasi. Sedangkan pembaca pembukaan UUD 45 dilakukan oleh Kadisdikpora I Nyoman Suteja. Selain itu, diiringi lagu Indonesia Raya, pasukan Paskibraka yang sehari sebelumnya baru dikukuhkan, sukses mengibarkan bendera merah putih.

Diakhir upacara Wabub beserta rombongan Forkompinda melakukan ziarah dan tabur bunga di tugu makam pahlawan di desa Pengelipuran. Pada kesempatan tersebut, Wabub Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, kemerdekaan yang telah dicapai selama tujuh puluh dua tahun ini, harus diisi dengan kerja nyata untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa bekerja lebih keras lagi, dalam mengisi pembangunan  dalam segala bidang,” tegasnya.

Sementara bagi kabupaten Bangli, kata Sedana Arta, peringatan HUT RI mesti dimaknai sebagai moment untuk mewujudkan semua rencana pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan cara kerja, kerja dan kerja. “Peringatan HUT RI jangan dipandang hanya sekedar seremonial saja. Melainkan harus dijadikan tonggak untuk bangkit membangun daerah serta mempererat toleransi antar anak bangsa guna memperkokoh serta memperkuat NKRI,” tegasnya.ard/dev


Komentar

Berita Terbaru

\