PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Seleksi Siswa Baru, SMAN/SMKN Bali Mandara Diminta Utamakan Siswa Miskin

Rabu, 07 Juni 2017

00:00 WITA

Denpasar

3931 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Made Mangku Pastika minta kepala sekolah dan tenaga pengajar di SMAN/SMKN Bali Mandara senantiasa mengingat filosofi yang mendasari pendirian sekolah yang berlokasi di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng tersebut. Ia menegaskan, pendirian sekolah ini menjadi bagian penting dalam upaya Pemprov memutus mata rantai kemiskinan di Pulau Dewata. Penegasan itu disampaikannya saat menerima paparan Kepala Sekolah SMAN Bali Mandara I Nyoman Darta terkait proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Ruang Pertemuan Gubernur Bali, Rabu (7/6/2017).

Berpedoman pada filosofi dasar itu, Gubernur menegaskan kembali bahwa syarat utama dalam penerimaan siswa baru adalah faktor kemiskinan. “Indikator kemiskinan jangan hanya dilihat dari kondisi rumah calon siswa. Faktor lain seperti pekerjaan orang tua dan kondisi keluarga secara umum juga harus jadi pertimbangan,” ujarnya.

Pada bagian lain, Gubernur Pastika juga menandaskan bahwa prestasi tak lagi dijadikan syarat penting dalam penerimaan siswa SMAN/SMKN Bali Mandara. “Komposisi persyaratannya, 90 persen faktor kemiskinan. Sisanya 10 persen baru komponen lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN Bali Mandara I Nyoman Darta melaporkan bahwa proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018 telah memasuki tahap akhir. Pada tahun ajaran ini, SMAN Bali Mandara menerima 128 siswa dan SMKN Bali Mandara menerima 150 siswa.

“Pelamar yang berminat cukup banyak, untuk SMAN ada 508 pelamar dan SMKN 383 pelamar,” ujar Darta yang didampingi tenaga pengajar SMAN/SMKN Bali Mandara. Sesuai arahan Gubernur agar mengutamakan syarat kemiskinan, pihaknya akan melakukan finalisasi daftar siswa yang dinyatakan lulus sebelum nantinya diumumkan. Pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH dan Kadis Pendidikan Provinsi Bali TIA Kusuma Wardhani.pur/aga


Komentar

Berita Terbaru

\