PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Apel Hari Kartini, Polwan Jadi Peragawati Mendadak

Jumat, 21 April 2017

00:00 WITA

Bangli

5405 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Berbagai tingkah lucu dan menarik terekam saat puluhan Polwan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Bangli, secara mendadak diminta mengikuti perlombaan peragaan busana (fashion show), yang digelar saat apel Peringatan Hari Kartini, Jumat (21/04/2017), Akibatnya, banyak peserta yang rata-rata tidak biasa tampil berlengak-lengok didepan orang banyak, grogi dan salah tingkah.

Sesuai pantauan dilapangan, apel peringatan Hari Kartini yang digelar di Lapangan Apel Polres Bangli, awalnya berlangsung seperti biasa. Saat itu, seperti apel pada umumnya para peserta mengikuti apel secara hikmat. Namun tiba-tiba, suasana menjadi riuh ketika pimpinan Polres Bangli yang dikomandani AKBP. Danang Beny Kusprihandono didampingi Wakapolres Kompol. Ni Nyoman Wismawati mengintruksikan peserta apel khususnya para Polwan dan ASN perempuan di lingkungan Polres Bangli tampil satu-persatu kedepan, untuk unjuk kebolehan mengikuti perlombaan peragaan busana (fashion show) adat Bali yang dikenakan saat itu.

Akibatnya, berbagai tingkat lucu dan menarik ditampilkan para peserta yang rata-rata tidak terbiasa berjalan berlengak-lengok didepan orang banyak ini. Meski demikian, karena sudah perintah pimpinan, peserta mau tidak mau harus tampil apa adanya. Kondisi ini, tak ayal kerap mengundang gelak tawa para peserta apel yang lain.

Salah seoarang peserta lomba, Iptu Suryati, mengaku sempat terkejut dengan adanya instruksi mendadak untuk ikut lomba fashion show. Sebab, diakui, sama sekali tidak ada persiapan yang dilakukan. “Tadi saat tampil, jelas grogi lah. Tapi, karena sudah dari awal kita sudah digembleng untuk siap dengan segala hal apapun, kita tetap tampil dengan apa adanya,” ungkapnya.

Sementara Wakapolres Bangli Kompol. Ni Nyoman Wismawati didampingi Kasat Lantas AKP. Gusti Ayu Udayani Addi seijin Kapolres Bangli AKBP. Danang Beny K menyampaikan sengaja lomba fashion show digelar mendadak untuk menguji kesiapan anggotanya. “Lomba yang kita laksanakan memang sengaja mendadak kita beritahukan, untuk menguji kesiapan dan memupuk rasa percaya diri anggota, sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini,” ungkapnya.   

Sebagai motivasi dan bentuk apreasi terhadap kinerja jajarannya, pemenang lomba fashion show tersebut diberikan hadiah berupa bunga dan bingkisan. Rencananya perlombaan seperti ini akan digelar secara berkesinambungan. Sebab, selain untuk memupuk rasa percaya diri, juga diharapkan bisa mempererat tali bersaudaraan dikalangan Polwan dan ASN di lingkungan Polres Bangli. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\