PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mengenang Masa Indah di SMA, Alumni SMA N 1 Penebel Gelar Reuni Akbar

Sabtu, 01 April 2017

00:00 WITA

Tabanan

4168 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Tabanan, suaradewata.com – Masa SMA merupakan masa yang paling indah, meski hanya tiga tahun bersama namun kebersamaan tersebut banyak meninggalkan kesan dan ribuan kenangan. Kerinduan pasti ada, setelah sekian lama berpisah dengan teman-teman SMA, terlebih ingin memberikan suatu kontribusi.

Mungkin hal itulah yang menyeret hati alumni SMA N 1 Penebel untuk menggelar Reuni Akbar dirangkaikan dengan HUT SMA N 1 Penebel (Smaspen) ke-30 Tahun dan Pengukuhan Pengurus IKA Periode 2015-2020, Sabtu, (1/4) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Sekolah SMA N 1 Penebel yang bertempat di Desa  Pitra, Penebel tersebut, sekejap hari itu penuh sesak dipadati oleh Ratusan alumni mulai dari angkatan pertama yaitu angkatan 90-an hingga angkatan yang termuda.

I Made Agus Hartawiguna selaku Ketua Panitia dan penggagas Kegiatan ini menjelaskan bahwa, digelarnya Reuni Akbar ini dimaksudkan sebagai wahana para para alumni Smaspen untuk bisa merajut kembali tali silaturahmi, temu kangen dan bertukar pengalaman setelah sekian tahun berpisah dan berkecimpung pada kegiatan masing-masing.

Alam reuni ini, alumni bisa mengenang masa-masa indah dulu berseragam putih-abu. MUlai dari pertemanan, percintaan semasa muda hingga masa-masa kenakalan hingga dihukum oleh Guru. Ataukah perjuangan bagaimana dulu selain belajar di pagi hari dan di sore hari kita sekolah lagi bawa cangkul untuk meratakan tanah sekolah. “Saya dan teman-teman angkatan Tahun 90-an dulu rela masuk pagi dan sore agar Smaspen ini bisa berdiri kokoh dan dikenal masyarakat”, tukasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan ini juga menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan agar bagaimana seluruh alumni dari Smaspen bisa memberikan kontribusi untuk sekolah. Setelah tiga tahun ditempa dan akhirnya menjadi orang yang sukses.  “Maka dalam Reuni ini bukanlah sekedar reuni namun lebih ingin menunjukan suatu kontribusi khususnya bagi sekolah dan masyarakat, umumnya”, tukas Agus.

Dirinya juga menambahkan, momentum ini bertepatan berada diantara dua hari besar Agama Hindu yaitu hari Raya Nyepi dan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Diharapkannya hal tersebut bisa memberikan dampak yang baik dan aura yang besar pula bagi SMA N 1 Penebel kedepannya.

Tidak terasa sudah 30 Tahun, itu bukanlah waktu yang singkat, semoga SMA N 1 Penebel makin jaya, Terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini serta semoga kedepannya alumni bisa lebih menunjukan kontribusi lagi bagi Smaspen, tutup Agus.

Selain para alumni, dan para guru beserta anak didik, Nampak pula hadir Kepala Sekolah SMA N 1 Penebel I Wayan Sarjana, Muspika Kecamatan Penebel. Dan yang paling special adalah hadirnya Kepala Sekolah pertama SMA N 1 Penebel, I Gede Debet.

Hiburan seperti tari-tarian, nyanyian dan lawak mewarnai kegiatan tersebut, selain itu dalam Reuni tersebut juga diadakan kegiatan pemberian bingkisan kepada para guru jelang purna tugas dan pemberian penghargaan pada Kepala Sekolah pertama yaitu I Gede Debet. Dan pemberian satu buah Laptop beserta printer kepada anak-anak OSIS Smaspen ya ng diserahkan oleh ketua Panitia Agus Hartawiguna.gin/aga


Komentar

Berita Terbaru

\