PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mimih Dewa Ratu !!! Kebakaran Kembali Landa Pasar Kidul Bangli, Belasan Toko Yadnya Ludes

Senin, 06 Maret 2017

00:00 WITA

Bangli

5074 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Kebakaran hebat kembali, melanda dan memporak-porandakan Pasar Kidul yang merupakan pasar terbesar di Kabupaten Bangli, Senin (06/03/2017) dini hari. Akibatnya, belasan ruko khusus menjual perlengkapan upacara yadnya yang berada di lantai dua bagian utara pasar Kidul ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Jro Ketut Sumanasih salah seorang saksi di lokasi kejadian, menuturkan api diduga pertama kali muncul dari dari arah timur lantai dua, tepatnya di toko milik Dayu Biyang. “Saat tiba di pasar hendak buka toko, api sudah besar dari arah timur,” ungkapnya.  Diungkapkan, musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.15 wita saat kondisi pasar masih dalam keadaan sepi. “Setelah melihat api itu, saya langsung lari sambil menyelamatkan barang-barang,” tegasya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ni Wayan Suwandi salah seoarang pemilik toko yang sebagian barangnya ludes terbakar. “Banyak barang saya yang terbakar. Hanya sebagian yang bisa saya selamatkan,” ungkapnya sambil berlinang air mata. Barang-barang yang dia jual, meliputi berbagai sarana yadnya. “Saya tahu ada kebakaran setelah dihubungi teman-teman sesama pedagang. Akibat kejadian ini, saya rugi mencapai puluhan juta,” sebutnya.

Kata dia, kondisi lebih parah, melanda belasan toko yang ada di bagian timur. Sebab, hampir semua barang-barangnya ludes terbakar tanpa bisa diselamatkan. Api berhasil dipadamkan setelah petugas mengerahkan setidaknya enam unit mobil Damkar, dari Pemkab Bangli dan bantuan dari Klungkung dan Gianyar. Setelah melalui per

Sementara itu, hingga pukul 10.00 wita, petugas dari Polsek Bangli dan Polres Bangli masih berupaya melakukan olah TKP. Kapolsek Banglij, KOmpol. Dewa Gede Mahaputra menyampaikan, hingga saat ini, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. “Untuk memastikan penyebab kebakaran, hari ini kita masih akan mendatangkan tim Labfor Polda Bali,” tegasnya.  Namun yang pasti, akibat kebakaran tersebut telah menyebabkan kerugian material mencapai miliaran rupiah. “Saat ini, pendataan kerugian juga masih kita lakukan,” sebutnya.  Sekedar mengingatkan, kebakaran yang lebih hebat sempat melanda Pasar Kidul pada tahun 2011. Saat itu, praktis seluruh isi pasar Kidul ludes terbakar dengan kerugian material mencapai puluhan miliar.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\