PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sepakat Menjaga Lingkungan, Muspika Penebel dan Kelompok Air Arisedana Tanam Pohon

Sabtu, 25 Februari 2017

00:00 WITA

Tabanan

3736 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Penebel bersama Kelompok Air Arisedana tanam pohon di lokasi galian C kelompok Air Arisedana Banjar Bugbugan Sari Desa Bugbugan, Kecamatan Penebel, Jumat, (24/02/2017). Penanaman pohon tersebut bertujuan untuk penghijauan dan pelestarian di tempat galian C Kelompok Air Arisedana. Serta dilakukan penandatanganan pernyataan sikap untuk menjaga lingkungan.

Kasi humas Polsek Penebel IPTU I Nengah Nastra mengatakan penanaman itu dilakukan bertujuan untuk penghijauan dan pelestarian di kawasan galian C. Untuk mengurangi dampak dari bencana alam yang bisa mengakibatkan banjir maupun tanah longsor. Selain itu juga ada penanda tanganan pernyataan sikap untuk menjaga lingkungan.

"Kegiatan yang diselenggarakan dari unsur muspika ini, melaksanakan sesuai sepanduk yang ada,untuk menstop perusak lingkungan yang ada di Banjar Bugbugan Sari Desa Senganan, mudah mudahan kesepakatan itu untuk bisa disepakati, untuk melancarkan kegiatan selanjutnya penanaman lebih lanjut," ucap IPTU Nastra. 

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan piagam kesepakatan bersama kelompok Air Arisedana oleh Ketua Kelompok dan perwakilan Muspika yang isinya sebagai berikut : 

1. Berkomitmen untuk menjaga lingkungan kita masing - masing dengan tidak melakukan pengrusakan lingkungan.

2. Menghijaukan kembali lingkungan disekitar kita dengan cara melakukan penanaman pohon kembali.

3. Menolak pihak - pihak baik individu maupun kelompok yang ingin merusak lingkungan.

4. Mendukung Pemerintah untuk mewujudkan Tabanan yang hijau untuk menarik wisatawan berkunjung sampai ke Desa - Desa.

5. Mendukung aparat Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Ketua kelompok Air Arisedana I Gusti Ngurah Putu Karjana dalam kesempatan tersebut pada intinya menyampaikan terimakasih dan menyambut baik program penghijauan kembali lahan bekas penggalian yang diprakarsai oleh pihak Kepolisian. Dan berharap kedepannya dari kepolisian baik Pemerintah Daerah diharapkan bantuan bibit kelapa sebagai pelindung hidup untuk selamanya.

"Saya harapkan kedepannya ada bantuan bibit kelapa, karena pertama kelapa bisa dimakan kedua pakai yadnya, karena kita orang Bali, kedua kalau bisa bibit bambu tabah, itu permintaan kami," ucap Karjana.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\