PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pemkab Beri Bantuan Ternak ke 17 KK Korban Bencana di Banyuning Utara

Sabtu, 25 Februari 2017

00:00 WITA

Buleleng

3462 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Pemkab Buleleng melalui Dinas Pertanian Buleleng, pada Jumat (24/2) memberikan bantuan ternak kepada 17 KK yang ternaknya hanyut, akibat bencana alam beberapa minggu yang lalu di Banyuning Utara.

Ternak yang berikan meliputi Empat Ekor Sapi, 65 Ekor Babi dan 63 Ekor Ayam, yang diserahkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, didampingi Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, berserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Buleleng.

Kepala Dinas Pertanian Buleleng, Nyoman Swatantra mengatakan, bantuan ternak yang diberikan kepada 17 KK korban bencana ini, totalnya Rp104.150.000. "Ini kepada korban bencana totalnya 17 KK itu, yang ternaknya hanyut ataupun mati akibat bencana alam," ungkap Swatantra.

Sementara Bupati Suradnyana menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap kepedulian kepada korban bencana.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini tidak serta merta langsung didapatkan, karena harus melalui proses. Dengan bantuan ini, diharapkan Suradnyana, para korban bencana dapat bangkit kembali, untuk berternak.

"Bantuan ini melalui proses secara tertib adminitrasi, tidak langsung disalurkan karena harus dicek dan didata dahulu. Kami harapkan dengan bantuan ini, warga bisa bangkit kembali untuk berternak, karena kami ganti dalam bentuk bibit ternak," jelas Suradnyana.

Sementara salah seorang korban bencana alam yang babinya hanyut akibat banjir di Banyuning Utara, Made Winasa mengaku, bahagia dengan bantuan ini. "Dengan bantuan ini, tentunya ia bisa kembali berternak," pungkas Winasa.rik/adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\