PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ini Kata Komisi I DPRD Tabanan Terkait Pungli

Kamis, 16 Februari 2017

00:00 WITA

Tabanan

4328 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Tim Saber Pungli Polres Tabanan kini sedang gencarnya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Tabanan terhadap pelaku pungli. Bahkan kini Tim Saber pungli berhasil melakukan OTT yang ke 2 di Tabanan. Hal tersebut membuat gempar masyarakat Tabanan hingga membuat pihak eksekutif dan legislatif pun angkat bicara.

Seperti pada berita suaradewata.com/read/2017/02/13/201702130003/Polres-Tabanan-Tangkap-Pungli-di-Pasar-Tabanan.html, Tim Saber Pungli Polres Tabanan berhasil melakukan OTT yang pertama terhadap pelaku di Pasar Tabanan. Atas hal tersebut, dari pihak eksekutif yakni Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya pun angkat bicara. seperti berita pada suaradewata.com/read/2017/02/14/201702140019/Ini-Kata-Sanjaya-Terkait-Pungli-Di-Pasar-Tabanan.html, Sanjaya pun menilai sosialisasi Saber Pungli belum menyeluruh ke tingkat bawah. 

Berselang beberapa hari, seperti berita pada suaradewata.com/read/2017/02/15/201702150008/OTT-Ke-2-Tim-Saber-Pungli-Tangkap-Pelaku-di-Pasar-Senggol.html, Tim Saber Pungli Polres Tabanan kembali berhasil melakukan OTT yang ke dua terhadap pelaku di Pasar Senggol Tabanan. Terkait hal itu, Kini dari pihak legislatif yakni Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi pun angkat bicara. Dirinya mengatakan hal tersebut akan dijadikan pelajaran atau pemahaman ke tempat-tempat yang berkaitan dengan masalah pemungutan dan distribusi. Sehingga kedepannya hal tersebut minimal tidak terjadi di tempat-tempat yang lainnya. 

"Kami melihat persoalan pungli ini kalau konsepnya Dia adalah masif dikondisikan dari atasnya nanti, itu adalah merupakan atensi yang harus dikembangkan, kalau konsepnya ini adalah merupakan sifatnya kenakalan dari pada petugas yang ada di lapangan sendiri, kita anggap itu konsepnya masih ada kebijaksanaan," Ucap Eka, Kamis, (16/02/2017), di Gedung DPRD Tabanan.

Eka menerangkan, untuk sosialisasi terkait Saber Pungli ke masyarakat sudah cukup disosialisasikan. Bahkan sosialisasi tersebut sudah dipasang dalam bentuk spanduk. Apabila kedepannya Tim Saber Pungli kembali melakukan OTT yang keberikutnya. Dirinya berharap untuk pelaku pungli dibuat jera sesuai dengan mekanisme yang diatur.

"Kalau memang itu merupakan sudah kita anggap banyak terjadi di Tabanan, buat lah jera dengan proses yang sesuai dengan mekanisme yang diatur, dalam konsep dari pada tugas tufoksi dari Saber Pungli itu sendiri," terangnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\