PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

OTT Ke 2, Tim Saber Pungli Tangkap Pelaku di Pasar Senggol

Rabu, 15 Februari 2017

00:00 WITA

Tabanan

4313 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Tim Saber Pungli Polres Tabanan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pasar Senggol Tabanan di Jalan Gajah Mada, Senin, (13/02/2017). OTT tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku MR memungut retribusi kepada pedagang yang berjualan di pasar senggol Tabanan. Dengan memberikan karcis nominal Rp. 2.000,-, namun pelaku memungut pedagang berkisar antara Rp. 7.000,- sampai dengan Rp. 10.000,- per lokasi tempat dagangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, berawal dari adanya laporan dan informasi dari masyarakat. Sehingga Tim Saber Pungli Polres Tabanan melakukan penyelidikan awal terhadap adanya pungli di pasar senggol Tabanan. Setelah dilakukan penyelidikan dan tepatnya pada Hari Senin (13/02/2017) sekitar pukul 19.30 wita. Tim Saber Pungli telah menemukan pelaku yakni MR melakukan pungutan kepada para pedagang yang berjualan di pasar senggol Tabanan. Dengan memberikan karcis Rp. 2000,- namun pelaku memungut para pedagang tersebut melebihi nominal karcis tersebut yaitu sebesar Rp. 7.000,- sampai dengan Rp. 10.000,-. Dan akhirnya Tim Saber Pungli langsung melakukan OTT kepada pelaku.

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa seijin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Atas kejadian tersebut Pelaku MR diamankan dan digiring ke Mapolres Tabanan untuk selanjutnya dimintai keterangan. "Ya benar, masih diproses lebih lanjut di Polres Tabanan," ucap AKP Suyasa.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\