PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

DPC PDIP Tabanan Reposisi Alat Kelengkapan Partai

Minggu, 12 Februari 2017

00:00 WITA

Tabanan

4313 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan meroposisi kelengkapan partai pada rapat di Kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan, Sabtu, (11/02/2017). Dalam reposisi tersebut, terjadi pergeseran dan pengisian pada posisi ketua komisi di DPRD Tabanan.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan partai PDI Perjuangan Tabanan sudah menggelar rapat konsolidasi di kantor sekretaris DPC sesuai surat ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi. Bahwa setiap 2,5 tahun di Kabupaten Tabanan kususnya di lembaga dewan terhomat.ada pergantian reposisi alat kelengkapan baik pada posisi yang kosong atau ada yang ijin untuk penyegaran. Dan ada yang 2,5 tahun itu mana yang cocok untuk dikomisi 1, komisi 2, komisi 3, komisi 4, di Badan Kehormatan (BK) maupun di Legislasi.

"Itulah keinginan dari pada ketua DPRD Kita, makanya dikeluarkan lah surat kemarin oleh ketua DPRD tabanan ke masing masing Fraksi, kebetulan ketua fraksi saya bapak Nyoman Arnawa mendapatkan surat rekomendasi dari ketua DPRD, tentang akan diadakannya kalau ada reposisi, silahkan masing masing fraksi melakukan reposisi," ucap Sanjaya, Minggu, (12/02/2017), di Gong Restoran Jatiluwih Desa  Jatiluwih, Kecamatan Penebel.

Sanjaya menerangkan, melihat dari beberapa bulan yang lalu yang kebetulan Nyoman Arnawa sebelumnya sebagai ketua komisi 3 ditarik menjadi ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan. Sehingga terjadi kekosongan jabatan itu di komisi 3 DPRD, maka dari itu ketika di rapat meminta pendapat dan pertimbangan. Pada akhirnya dipandang perlulah diperlukan penggeseran demi penyegaran. 

"Akhirnya melebarlah, awalnya memang saya ingin mengisi saja komisi 3, akhirnya ada wacana dan masukan dari kawan kawan, karena ketua komisi 2 sudah terlalu lama juga menjabat, akhirnya saya juga memberikan penghargaan kepada Pak Agung Dharma Putra karena selaku Bendahara DPC kehormatan Partai,akhirnya Agung Putra menjadi Ketua Komisi 2 dan Pak Wayan Lara menjadi ketua komisi 3, yang lain Ketua komisi 4 tetap Pak made Dirga, dan ketua komisi 1 tetap Pak Eka Nurcahyadi," terangnya. 

Selain itu, dirinya menyebutkan nanti pada Badan Legislasi diisi oleh I  Wayan Edy Nugraha Giri. Sedangkan untuk Badan Kehormatan diisi I Gede Putu Desta Kumara. Pada reposisi tersebut bagi dirinya selaku pimpinan Partai PDI Perjuangan Tabanan dan kawan-kawan adalah suatu hal yang sangat biasa. Dan tidak ada hal yang istimewa lantaran bagaimana pun itu adalah memang tugas Partai.

"Dimana pun ditugaskan, siap menjalankan tugas, karena pada hakekatnya dari kawan kawan yang duduk di Komisi itu, tujuannya adalah bagaimana melayani dan menyerap aspirasi masyarakat, dan mengontrol Pemerintah kabupaten Tabanan, dengan bekerja sesuai kebutuhan masyarakat," ucapnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\