PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

SURYA Komitmen Sejahterakan Birokrasi di Buleleng

Jumat, 10 Februari 2017

00:00 WITA

Buleleng

3387 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Selain program Tridatu yang didalamnya ada Pendidikan, Kesehatan, dan Perluasan Lapangan Pekerjaan, paslon perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (SURYA) yang didukung Golkar, Demokrat, PKS, berkomitmen, untuk mensejahterakan staf birokrasi di Pemkab Buleleng.

Terobosan ini melihat, perhatian terhadap tenaga kontrak, honor, dan PNS lingkup Pemkab Buleleng, masih terbilang minim. Terlebih lagi, gaji tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Buleleng, masih terbilang kecil bahkan dibawah UMK.

"Bayangkan, gaji kontrak sekarang dibawah UMK, ini akan kami naikan sesuai UMK menjadi Rp1,8 juta lebih, kami juga menaikan insentif kepada eselon II, III, IV beserta staf termasuk Guru sesuai tingkatan tanpa ada potongan bulan," kata Sukrawan, Jumat (10/2/2017) sore.

Menurut Sukrawan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada staf yang ada di Pemkab Buleleng atas kinerjanya. "Kami akan memberlakukan birokrasi secara profesional dan manusiawi, ini upaya kami menghargai kinerja keras birokrasi atas pekerjaan dan pengabdian mereka membantu masyarakat Buleleng," jelas Sukrawan.

Disisi lain Sukrawan juga menegaskan, pihaknya betkomitmen akan aktif memberikan pendampingan terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. "Kami komitmen, memberikan pendampingan setiap kasus hukum kekerasan terhadap perempuan dan anak," tegas Sukrawan.

Sementara selain berkomitmen mensejahterakan di Birokrasi, Sukrawan juga akan lebih mengoptimalkan keberadaan Desa Pakraman, dalam menjalankan tugas dan fungsinya. "Kami akan berikan bantuan BKK atau hibah kepada Desa Pakraman Rp200 juta per tahun, dan 50 juta operasional prajuru adat. Nilai Rp200 juta itu, mereka manfaatkan untuk kegiatan termasuk membina anak-anak," imbuh Sukrawan.

Selain itu komitmen SURYA mengenai pertanian, keberadaan subak-subak akan lebih difungsikan. Sebab selama ini, rendahnya insentif yang diterima klian Subak yang sebesar Rp300 dinilai kurang. Untuk itu, SURYA komitmen akan menaikan insentif klian subak sebesar Rp750 ribu per bulannya.rik/adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\