PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Cuaca Buruk, Nelayan Banyuwangi Hilang di Laut Buleleng

Rabu, 08 Februari 2017

00:00 WITA

Buleleng

4944 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com - Dua orang nelayan bernama, Anton dan Sukarman yang berasal dari Banyuwangi, Jatim, diperkirakan hilang diperairan laut Buleleng, saat melakukan aktivitas melaut. Hilangnya dua nelayan ini, akibat cuaca buruk yang kini sedang melanda laut Buleleng, dengan ombak yang sangat besar.

Hilangnya dua nelayan inipun, langsung diupayakan pencarian oleh Tim SAR Banyuwangi dan anggota Satpol. Air Polres Buleleng, namun hingga saat ini masih belum membuahkan hasil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua nelayan itu berangkat beberapa hari lalu mencari ikan, menggunakan jukung fiber Banpres dengan nama perahu Putra, dari perairan Banyuwangi. Namun karena tidak kunjung balik, pihak keluarganya pun berusaha menghubungi kedua nelayan tersebut.

Terakhir mereka diketahui terjebak ditengah laut Buleleng akibat cuaca buruk, tepatnya di perairan laut utara Pulaki. Tim SAR Banyuwangi pun langsung menghubungi Satpol. Air Polres Buleleng, Selasa (7/2/2017), untuk melakukan pencarian secara bersama-sama.

Namun setelah dilakukan upaya pencarian, yang diketemukan hanyalah sebuah jerigen minyak yang diduga milik kedua nelayan tersebut, di sekitar timur laut Pulau Menjangan, sekitar di Desa Pejarakan atau Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Lantaran, cuaca buruk dan kondisi tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian, Tim pun akhirnya tidak berani melanjutkan pencarian, dan masih terus akan berusaha melakukan upaya pencarian, kedua nelayan tersebut hingga ketemu.

Dikonfirmasi seizin Kapolres Sukawijaya, Kasatpol. Air Polres Buleleng, AKP. Putu Aryana mengatakan, upaya pencarian nelayan yang hilang masih terus dilakukan. Menurutnya, diperkirakanbnelayan-nelayan tersebut, hilang diperairan laut Menjangan atau di perairan laut Banyuwangi.

"Kami dapat info dari Tim SAR dan langsung kami tindaklanjuti pencarian, dengan mengerahkan anggota yang ada di Pos Teluk Terima. Hilangnya diperkirakan, diperairan laut Menjangan atau di perairan laut Banyuwangi. Upaya pencarian masih kami lakukan," ujar AKP. Aryana, Rabu (8/2/2016) di Mapolres Buleleng.

Untuk itu Aryana menghimbau, agar para Nelayan untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas ke tengah laut. Mengingat, cuaca saat ini tidak bersahabat. "Saya himbau, nelayan tidak dulu melaut, tunggu gelombang laut tenang. Ini untuk keselamatan bersama," imbau Aryana.rik/adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\