PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Menteri BUMN Gelontorkan Bantuan Perbaikan 76 Angkul-Angkul Desa Pengelipuran

Minggu, 29 Januari 2017

00:00 WITA

Bangli

3989 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Desa Wisata Pengelipuran, Bangli pasca menyandang status desa terbersih ke tiga di dunia kini kian mendapat perhatian, tidak hanya dari pemerintah daerah melainkan juga dari pemerintah pusat. Untuk tetap melestarikan keberadaan desa tradisional itu, Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kunjungannya menyerahkan bantuan untuk perbaikan atap 76 angkul-angkul tradisional dan program pendampingan dan pembinaan di Desa Wisata Penglipuran, Sabtu (28/01/2017).

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN beserta jajarannya diterima Sekda Bangli Ir.Ida Bagus Gede Giri Putra,MM didampingi Lurah Kubu I Nengah Arya Wibowo, Bendesa Pakraman Penglipuran I Wayan Supat dan  pengelola destinasi obyek wisata tradisional Penglipuran serta masyarakat setempat.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan kekagumannya dan telah berulang kali mendengar Desa Penglipuran tentang ke tradisionalannya dengan swadaya masyarakat yang baik. Hal ini, kata dia, sejalan dengan tujuan dari BUMN. Diantaranya, melakukan kegiatan produksi dan distribusi sumber – sumber alam yang menguasai hajat orang banyak. BUMN juga menjadi perintis kegiatan-kegiatan usaha yang belum dapat dilaksanakan oleh swasta dan koperasi serta turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat. “Untuk itulah kami datang melihat dan tetap memantau perkembangan Desa Wisata Penglipuran ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Bangli IB Giri Putra dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih atas kunjungan Menteri BUMN dan perhatiannya  serta bantuan terhadap penataan dan pembinaan Desa Wisata Penglipuran. “Perhatian dan bantuan yang diberikan melalui program pendampingan dan pembinaan ini, kami harapkan akan bisa memotivasi masyarakat dalam sektor kegiatan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangli” tegasnya. Untuk itu, diharapkan pula pembinaan yang diberikan tersebut dilakukan secara berkelanjutan.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\