PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabup Tabanan Apresiasi Hut ST.ESA Gelar Lomba Topeng Keras

Minggu, 31 Juli 2016

00:00 WITA

Tabanan

3836 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Hari Ulang Tahun Jubilieum Emas 50 tahun Sekaa Truna ST. ESA pada sabtu (30/7/2016) di depan Balai Banjar Grokgak Gede Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan cukup meriah, pihak panitia sampai menutup akses jalan mawar jalur kota by pass Ir. Soekarno.

"Dengan Terselenggaranya acara ini agar ST. Esa bisa semakin maju dan bisa melestarikan budayanya sendiri" ungkapnya Ketua Panitia Hut ST. Grokgak Gede I Gede Putu Gita Kumara Putra atau yang disapa Gestok.

Dia menerangkan, kegiatan ini dalam satu hari ada tiga acara, juga didalam pelaksanaannya agar anak muda mengetahui budayanya sendiri, kedepannya hubungan antara muda-mudi dengan masyarakat semakin erat.

"Paginya kami mengelar lomba topeng keras, lomba menangkap pokemon, siang menjelang sore mengajak masyarakat jalan santai keliling kota tabanan dan malamnya acara hiburan musik AA Raka Sidan, Kis Band dan pementasan dari Clekontong Mas sekaligus puncak acara melantik pengurus baru ST. Esa " terangnya.

Selain itu, dengan kehadiran Bapak Wakil Bupati Tabanan, pihak panitia berharap adanya sinerginitas antara muda-mudi dan Pemerintah Daerah Tabanan. "Berharap adanya kerjasama dan perhatian tentang budaya Bali khususnya di Grokgak Gede" harapnya.

Bapak Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun dan mengapresiasi setinggi-tingginya untuk ST. ESA telah menggelar lomba topeng keras dan berbangga menjadi orang Tabanan, selain itu dirinya juga menyerahkan piala yang sudah disiapkan oleh panitia kepada peserta lomba. 

"Dalam hati saya, apakah mampu anak muda kita melakukan kegiatan sebesar ini,  ternyata terbukti yang dibuat oleh ST. ESA mampu membuat kegiatan seni dan budaya sebesar ini" sambutnya Sanjaya. 

Dirinya menerangkan, rasa bangganya telah dilakukannya kegiatan seni dan budaya apa yang ditampilkan oleh ST. ESA merupakan bagian dari pelestarian seni budaya kita. 

"Ini membanggakan saya selaku pimpinan daerah melihat potensi anak muda kita yang berkualitas" terangnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\