PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kodim 1619/Tabanan Ajak Masyarakat Foot Mobility

Jumat, 29 Juli 2016

00:00 WITA

Tabanan

3557 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan punya cara unik untuk agar bisa membaurkan anggotanya dengan masyarakat. Cara unik itu tidak lain dengan menggelar kegiatan foot mobility. Seperti yang terlihat di Pantai Yeh Gangga pada Jumat pagi (29/7/2016).

Kegiatan ini merupakan aktivitas jalan kaki sambil melihat pemandangan sekitar. Selama ini, kegiatan tersebut hanya dilakukan oleh anggota TNI saja. Anggota TNI yang melakukan foot mobility mengenakan senjata, seragam, dan ransel. Sementara untuk rute, sudah ditentukan sebelumnya.

“Namun, karena foot mobility ini dilakukan bersama masyarakat, anak-anak, dan mahasiswa, kami pilihkan rute yang menghibur dan mudah dilewati. Mulai dari jalan di sekitar pemukiman warga, jalan setapak, pematang sawah, serta pinggiran pantai,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memunculkan rasa kebersamaan antara TNI serta seluruh elemen lainnya. Baik dari Polri maupun Pemkab Tabanan. “Dan, yang paling terpenting adalah dengan masyarakat,” ujarnya.

Itu sebabnya, dalam kegiatan kemarin Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya juga terlihat hadir dan ikut berjalan kaki. Bahkan, di dalam sebuah kesempatan, Dandim dan Wabup Sanjaya sempat berhenti di Pura Beji serta perkebunan jagung.

Usai melakukan foot mobility, para peserta yang jumlahnya sekitar 250 orang melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Pantai Yeh Gangga. ina/hai


Komentar

Berita Terbaru

\