PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jambret Bule, Susanto Nyaris Tewas Dihajar Massa

Selasa, 19 April 2016

00:00 WITA

Badung

3695 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Badung, suaradewata.com -  Hari Saksi Susanto (28) nyaris tewas dihajar massa di Jalan Benesari Kuta, Senin (18/4) pukul 23.10 wita lalu. Itu setelah pria pengangguran ini tertangkap tangan oleh warga saat menjambret seorang wisatawan asing. Untungnya, anggota Polsek Kuta cepat turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku ke kantor polisi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, saat itu korban berkebangsaan Damascus, Mazen Tannous (33) ini keluar dari hotel The Kuta Beach Heritage yang terletak di Jalan Pantai Kuta bersama kekasihnya dengan mengendarai sepeda motor menuju Jalan Bene Sari. Pelaku diduga sudah membuntuti korban sehingga tiba-tiba pelaku memepet sepeda motor korban dan menarik paksa tas kulit berwarna coklat yang dibawa korban.

"Pelaku berhasil mendapatkan tas itu dan langsung kabur," ungkap seorang petugas kepolisian.

Tas berisikan barang berharga, seperti International Driving Licence, I Phone 5 S, power bank, uang Rp4,3 juta dan Kunci Sepeda motor dan Legal Document. Kemudian korban dibantu oleh beberapa warga menggunakan sepeda motor yang melihat aksi penjambretan itu berusaha mengejar pelaku. Sekitar 200 meter pelaku dihadang dan ditangkap oleh warga. Warga yang geram dengan ulah tersangka pelaku langsung menghakiminya.

"Pelaku langsung dihajar beramai-ramai oleh warga. Wajahnya sampai babak belur," tutur petugas yang enggan namanya ditulis.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, membenarkan terkait penangkapan penjambret itu. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku telah beraksi disejumlah tempat di wilayah Kuta dan sekitarnya. Sehingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait lokasi tersebut.

"Benar ada. Masih dalam pengembangan. Lokasinya lebih dari satu. Makanya masih kita kembangkan lagi. Nanti akan kita sampaikan ke rekan-rekan media," singkat mantan Kapolsek Ubud ini.ids


Komentar

Berita Terbaru

\