PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dihadiri 700 Warga, Gus Par-Guru Pandu Siapkan Dana Talangan Bagi Calon Pekerja Migran

Sabtu, 26 Oktober 2024

19:36 WITA

Karangasem

1291 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Karangasem, suaradewata.com- Sebanyak hampir 700 orang warga di Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem, hadir dalam kegiatan kampanye (Simakrama) Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Nomor Urut 3, I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Guru Pandu) yang dilaksanakan di Bale Banjar Subagan, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem, pada Jumat (25/10/2024) malam.

Kehadiran Gus Par-Guru Pandu bersama Badan Pemenangan GP (Gus Par-Guru Pandu) ini disambut antusias oleh warga. Dimana dalam orasi politiknya, Gus Par-Guru Pandu banyak menyampaikan atau memaparkan visi-misi dan program kerja GP selama lima tahun kedepan, jika GP terpilih memimpin Karangasem selama lima tahun kedepan pada Pilkada 27 Novcember 2024 mendatang.

Salah satu program yang akan dilaksanakan oleh Paslon Nomor Urut 3, I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa yakni peningkatan perekonomian masyararakat dan dukungan bagi warga yang akan bekerja ke luar negeri. Dimana dapam program kerjanya tersebut, Gus Par-Guru Pandu akan menyediakan atau memberikan dana talangan bagi warga yang akan bekerja kee luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) baik di hitel, restaurant, spa, maupun di kapal pesiar.

"Kami punya program dana Talangan untuk masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri. Baik itu tiket pesawat, dana keberangkatan dan lain sebagainya. Jadi masyarakat tidak usah pusing lagi memikirkan modal, karena pemerintahan kami nantinya akan menyediakaannya," ujar I Putu Arnawa, anggota Badan Pemenangan GP.

I Gusti Putu Parwata dalam orasinya mengatakan program utamanya yakni untuk menurunkan tarif PDAM di Kabupaten Karangasem. Pihaknya menjanjikan menuntaskan persoalan air, kekurangan air bersih dan sebagainya akan dituntaskannya dalam kurun waktu 2,5 tahun. "Yang paling utama program penurunan tarif air PDAM," lugasnya, sembari melanjutkan pihaknya juga akan mengembalikan lagi program Bansos bagi masyarakat, yang saat ini sudah dihapus oleh pemerintah yang tengah menjabat.

Dengan demikian, apa yang menjadi usulan pembangunan masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Karangasem dalam resesnya bisa terakomodir dalam Pokir dan direalisasikan dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos).

"Selama ini bansos datang dari luar Karangasem, nanti jika saya ada kesempatan terpilih, maka pemerintahan Karangasem yang akan mengadakan bansos," sebutnya. Sedangkan program GP untuk para Nelayan dan Petani, yakni Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai Rp. 20 Miyar. Gus Par-Guru Pandu berkomitmen membawa Kabupaten Karangasem agar bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya, sehingga Kabupaten Karangasem tidak lagi dianggap Kabupaten yang miskin.nov/adn


Komentar

Berita Terbaru

\