PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kembangkan Tourism ke Badung Utara, Adi Cipta Konsepkan NEWA

Sabtu, 26 Oktober 2024

13:24 WITA

Badung

1229 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pasangan Calon Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta)

Badung, suaradewata.com - Guna mewujudkan keserasian pembangunan pariwisata di Kabupaten Badung, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung yakni I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta) konsepkan pariwisata berbasis Nature, Eco Tourism, Wellness Tourism, Adventure (NEWA). 

Konsep NEWA ini diyakini ampuh dalam rangka menjaga keserasian pembangunan pariwisata di Kabupaten Badung, khusunya di Badung Utara. 

"Hal ini kami lakukan mengingat Badung Utara sangat potensi untuk dikembangkan wisata tourism dengan berbasis NEWA," kata Adi Arnawa didampingi Bagus Alit Sucipta dalam debat terbuka I antar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2024 di The Trans Resort Bali Jalan Sunset Road Seminyak Kuta-Bali, Jumat, (24/10/2024). 

Untuk di Badung Utara, kata Adi Arnawa memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa dikembangkan. Karena bagaimana pun juga, saat ini Badung Selatan sudah memiliki euforia pariwisata kekhasannya tersendiri. Namun, Badung Utara juga memiliki peluang tourism yang ada. 

"Oleh karena itulah maka, kami punya komitmen pasangan Adi Cipta untuk mengembangkan pariwisata, untuk mengembangkan tourism ke Badung Utara dalam rangka untuk memberikan kesempatan, memberikan akses kepada masyarakat Badung Utara untuk menyamakan pendapatan dengan Badung Selatan. Sekaligus untuk meminimalisir ketimpangan pendapatan masyarakat Badung Utara," ujarnya.

Selain itu, Adi Cipta memiliki inovasi dalam pengembangan pariwisata di Badung Utara. Inovasi tersebut adalah mengembangkan destinasi-destinasi baru dengan mengembangkan subak menjadi destinasi. 

"Tapi bagaima pun juga, ini memiliki potensi yang sangat sangat bagus sekali dengan menjadikan subak sebagai destinasi pariwisata," pungkasnya. 

Dalam debat tersebut, pasangan Adi Cipta berkomitmen untuk menangani masalah kemacetan. Dengan membangun ruas jalan di seluruh wilayah Badung, utamanya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di Badung Selatan. 

"Kami akan membangun melanjutkan program pembangunan jalan lingkar selatan. Dengan diawali membangun akses dari Jimbaran menuju Uluwatu untuk menguraikan kemacetan sepanjang GWK dan simpang Nirmala," terangnya. 

Tidak hanya di Badung Selatan, masalah kemacetan di Badung Utara juga menjadi prioritas pasangan Adi Cipta. Seperti halnya mengatasi kemacetan di wilayah Sibang dengan membangun underpass. "Saat ini sedang berproses pembebasan lahannya," ungkapnya. 

Sedangkan untuk kemacetan di Simpang Lukluk dan Simpang Mambal, pasangan Adi Cipta berkomitmen akan membangun jalan shortcut Sempidi, Abianbase dan Penarungan.

"Untuk penanganan kemacetan di simpang mambal dan latu kami akan membangun jalan lingkar sekitar mambal dan latu tersebut," pungkasnya.ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\