PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kunker Pj. Bupati Buleleng Tinjau Progres Perbaikan Jalan Di Desa Pakisan

Kamis, 24 Oktober 2024

21:23 WITA

Buleleng

1223 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kunker Pj. Bupati Buleleng ke Desa Pakisan. sumber foto:hms

Buleleng, suaradewata.com- Sebagaimana biasanya dipenghujung tahun anggaran, kepala daerah melakukan kunjungan kerja (kunker). Seperti yang dilakukan

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama rombongan melakukan Kunker untuk meninjau progres perbaikan jalan di Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan. 

Kunker Pj. Bupati Lihadnyana didampingi SKPD terkait, Camat ke Desa Pakisan ini, diterima dan disambut antusias oleh Perbekel, aparat desa serta warga desa setempat di wantilan Desa Pakisan, pada Kamis, (24/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Lihadnyana tidak hanya memeriksa kondisi jalan yang tengah diperbaiki, namun juga berinteraksi langsung dengan masyarakat, guna mendengarkan berbagai aspirasi dan harapan warga yang berkaitan dengan pembangunan di desanya. 

“Perbaikan infrastruktur ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya menegaskan.

Usai berdialog, Pj. Bupati Lihadnyana menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan, berupa sembako, uang tunai untuk penyandang disabilitas, serta rumah swadaya senilai Rp 20 juta bagi warga dengan kondisi rumah yang kurang layak huni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng, Adiptha Eka Putra, menyampaikan proyek perbaikan jalan dari Banjar Kelandis menuju Banjar Tegeha Tambakan adalah jalur vital yang menghubungkan antar kabupaten. 

“Setelah menunggu lama, kami ditahan ini memprioritaskan perbaikan ruas jalan yang rusak di Desa Pakisan. Proyek ini kami targetkan selesai pada minggu ke tiga Desember 2024 mendatang,” ujarnya. 

Menurut Adiptha, di Tahun 2024, pihaknya di Pemerintahan Kabupaten Buleleng telah menyelesaikan perbaikan jalan sepanjang 35 kilometer, termasuk proyek di Desa Pakisan. Selain itu, rencana perbaikan jalan dari Desa Jagaraga ke Desa Bebetin juga akan segera dimulai. 

"Proyek-proyek ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan," pungkasnya.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\