PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Besok, Petugas Gabungan Pastikan Tertibkan APK Secara Serentak

Kamis, 24 Oktober 2024

19:58 WITA

Bangli

1282 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pjs, Bupati Bangli, I Made Rentin. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif jelang pencoblosan Pilkada Serentak 2024 , tim gabungan dipastikan pada Jumat (25/10) besok, kembali akan turun melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan ketentuan. Proses penertiban akan dilakukan secara serentak dikawal oleh jajaran Forkompinda Bangli dan dipimpin langsung Pjs Bupati Bangli.

Menurut Pjs Bupati Bangli, I Made Rentin didampingi Kepala Satpol PP Bangli, I Dewa Agung Suryadarma, Kamis (24/10/2024), sejatinya sebelum dilakukan penertiban tim pemenangan atau liasion officer (LO) telah diminta secara sukarela dan mandiri menurunkan APK. Hal itu, telah sesuai hasil Rakor yang sebelumnya telah digelar Pemkab Bangli. “Kita harap tim pemenangan ikut membantu dengan menurunkan APK yang tidak sesuai aturan secara mandiri..Sebab, berdasarkan hasil rapat sebelumnya bahwa, APK yang tidak terverifikasi, maka terpaksa diturunkan paksa oleh petugas dan dikatagorikan sebagai sampah. Kita berikan waktu sampai malam ini untuk melakukan penurunan. Bila besok masih tentunya kita akan menurunkanya,” ungkapnya.

Sementara Kasat Pol PP Bangli, I Dewa Agung Suryadarma menambahkan untuk penurun APK yang tidak sesuai ketentuan akan dilakukan secara serentak dengan melibatkan tim gabungan baik Satpol PP, TNI/Polri, hingga linmas. Bahkan pihak kecamatan dan desa juga bakal dilibatkan. “Untuk mengangkut APK yang telah diturunkan, kami telah berkoordinasi dengan menyiapkan 5 unit truk yang merupakan milik Dinas PUPR Perkim dan Dinas Lingkungan Hidup,” pungkasnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\