PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Masyarakat Desa Sangeh Ketog Semprong Dukung Koster Giri dan Adi Cipta

Minggu, 20 Oktober 2024

12:20 WITA

Badung

1394 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Sosialisasi Koster Giri dan Adi Cipta di Desa Sangeh Kecamatan Abiansemal. sumber foto: ang/SD

Badung, suaradewata.com - Hari ini Sabtu, (19/10/2024), Pasangan Calon (Paslon) Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta) hadiri tatap muka/simakrama dengan masyarakat Desa Sangeh di Wantilan Desa Sangeh Kecamatan Abiansemal. 

Kehadiran paslon Adi Cipta disambut meriah masyarakat Desa Sangeh diiringi gambelan baleganjur, tarian anoman, tarian monyet kas Desa Sangeh, tarian Adi Cipta oleh PKK Desa Sangeh dan tarian sekar pala maskot Desa sangeh. 

Hadir dalam simakrama tersebut Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti, I Putu Dendy Astra Wijaya, I Gede Budi Yoga dan ribuan masyarakat Desa Sangeh. 

Tokoh masyarakat Desa Sangeh I Putu Dendy Astra Wijaya dalam sambutannya pun bercerita, pada saat mengawal Paket Giri Asa jilid 1. Dari 18 Desa di Kecamatan Abiansemal, Sangeh meraih persentase kemenangan 81,61 tertinggi di Kecamatan Abiansemal. 

"Ngiring sikian pikayun, mangkin kita berada dalam barisan Adi Cipta dan Koster Giri. Ngiring kita ulang sejarah nike, buktian persatuan irage tetap kompak dan jaya, ayo buktikan tanggal 27 Sangeh adalah jawara," ucap Dendy Wijaya. 

Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sangeh atas kehadirannya yang tumpah ruah dan penuh semangat di Wantilan Desa Sangeh. Bahkan, kata ia, melihat perjalanan politik di Desa Sangeh betul-betul sangat luar biasa dan selalu diatas angin. 

"Menurut hasil survay, Sangeh ini akan sangat luar biasa untuk 27 November 2024 ini. Kami pasangan Adi Cipta dan Koster Giri tentu tidak berpanjang-panjang lagi. Kita akan sama-sama membuktikan tanggal 27 Novemper. Saya minta kepada seluruh warga Sangeh khususnya ini benar-benar membuktikan untuk datang ke TPS tanggal 27, nomor 2 yang dituju," ucap Adi Arnawa disambut meriah warga Sangeh dengan teriakan kesanggupan mencoblos nomor 2 hingga mendukung Koster Giri dan Adi Cipta. 

Sebagai komitmen, bila diberikan kesempatan, salah satu program unggulan Adi Cipta adalah melakukan penataan destinasi pariwisata. "Kita tahu Sangeh ini memiliki destinasi wisata yang mendunia yaitu Alas Pala ini. Tentu kedepan bila pasangan Adi Cipta ini diberikan kesempatan, saya akan tata kembali alas pala ini menjadi yang terbaik nanti," ujarnya disambut meriah ribuan masyarakat Sangeh. 

Sehingga dengan begitu, tidak hanya akan memberikan kontribusi dalam rangka peningkatan pendapatan untuk Kabupaten Badung, juga akan memberikan kontribusi untuk pendapatan Desa Adat Sangeh yang kita cintai ini. 

"Lebih-lebih saudara semua memiliki seorang anggota DPRD dari Sangeh Putu Dendy Astra Wijaya. Saya yakin dan percaya, sosok Putu Dendy adalah sosok anggota Dewan yang sangat gesit dan selalu siap memperjuangkan nasib rakyat di Sangeh ini," pungkasnya. 

Sebagai bentuk komitmen Adi Cipta dan I Nyoman Giri Prasta, yang kebetulan masih menjadi Bupati Badung saat ini, yang sebelumnya dirinya sebagai Sekdanya Bupati Badung. Maka, sepanjang jalan milik Provinsi Bali dari Sibang menuju Petang sudah mulai diperbaiki.  

"Akhirnya dengan komitmen Pak Giri Prasta dan kebetulan saya juga jadi Sekda. Dengan membuat MoU dengan Provinsi, akhirnya tahun 2024 ini kita gelontorkan anggaran 130 Milyar untuk menata perbaikan jalan. Saat ini sedang dalam proses perbaikan jalan, itu semua bersumber dari APBD Badung walaupun sebenarnya jalan Provinsi," ujarnya. 

Tidak hanya itu, kedepannya Adi Cipta akan membantu subak-subak di Kabupaten Badung. Pasalnya, ia mengetahui di Sangeh banyak ada petani. Sehingga akan membantu traktor, subsidi benih dan termasuk membeli produksi petani yang sekarang sudah berjalan. 

"Ini kita lakukan, bahwa Pemerintah Daerah melalui Perusahaan Pasar dan Pangan akan membeli produksi petani. Untuk 2024 baru gabah, kedepan, semua produksi pangan dari pada pertanian petani di Badung, kita akan beli oleh Perusahaan Pasar dan Pangan Kabupaten Badung. Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah dalam rangka bangga menjadi petani," pungkasnya. 

Disamping itu, salah satu program unggulan pasangan Adi Cipta ini adalah memberikan bantuan dalam rangka inflasi Daerah 2 juta per Kepala Keluarga (KK) setiap hari Galungan. "Kalau benar-benar masyarakat Sangeh ini bisa membuktikan tanggal 27 November ini memilih pasangan Koster Giri dan memilih pasangan Adi Cipta. Maka kami disini bertiga, Bapak Alit Sucipta selaku calon Wakil Bupati, sebelah saya Ajik Anom Gumanti selaku Ketua DPRD Badung akan sanggup mengawal program program Sangeh. Oleh karena itulah, maka saya minta jangan ragu ragu, pilih yang pasti pasti saja, pilih yang pasti menang," ucapnya. 

Calon Wakil Bupati Badung I Bagus Alit Sucipta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sangeh yang sudah hadir pada malam hari ini. Dirinya pun berharap, semangat masyarakat Sangeh pada malam hari ini tetap sampai 27 November 2024.

"27 November nomor 2 yang dituju nggih, coblos nomor 2 paket Adi lan Alit Sucipta," ucap Alit Sucipta. 

Ia pun menambahkan, pasangan Adi Cipta juga berkomitmen untuk melanjutkan kembali program Lansia. Dengan memberikan bantuan dana sebesar 1 juta rupiah per bulan. Selain itu, bantuan sosial untuk santunan kematian akan dilanjutkan kembali dengan nilai 10 juta rupiah. 

"Santunan kematian niki, kami astungkara paket Adi Cipta niki ngemolihan jayanti kami akan lanjutkan kembali," imbuhnya. 

Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sangeh. Pasalnya, kehadiran masyarakat Sangeh pada malam hari ini "Ketog Semprong" di Wantilan Desa Sangeh. 

"Luar biasa Sangeh niki nggih," ucap Anom Gumanti. 

Dalam kesempatan tersebut, Anom Gumanti memperkenalkan diri, bahwa sudah 3 kali menjadi ketua tim pemenangan. Pertama mengawal Koster Ace dengan kemenangan 92 persen, kedua mengawal Giri Asa dengan kemenangan 94 persen di Badung. 

"Nah mangkin, titiyang menahkodai Adi Cipta dan Koster Giri di Badung. Titiyang yakin puniki, di Sangeh kalau bisa diatas 80 persen nggih," ujarnya disambut meriah dan teriakan sanggup oleh seluruh masyarakat Sangeh.

Dengan kesanggupan tersebut, maka target diatas 80 persen pun sangat optimis akan tercapai di Sangeh. Selain itu, dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung, kini sudah resmi menjadi Ketua DPRD. 

"Sehebat apapun yang namanya Bupati dan Wakil Bupati, makesami program punika untuk rakyat. Jika meluncurkan atau merealisaikan programnya nike harus mendapat persetujuan DPRD. Nah yen sampun tiyang Ketua ne, anggota tiyang 30 liu ne dari 45 niki, napi men malih. Pokoknya untuk rakyat Sangeh jeg menyala wii, cair wii, kenten nggih," pungkasnya.ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\



PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Presiden Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia