PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jalan Sehat Bersama Relawan De Gadjah, Peserta Dari 3 Kabupaten

Sabtu, 19 Oktober 2024

20:21 WITA

Gianyar

1376 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Panitia Jalan Sehat Bahagia Relawan De Gadjah Bali mematangkan persiapan acara jalan sehat yang akan dilaksanakan, Minggu (20/10) di Lapangan Astina Jaya, Blahbatuh, Gianyar. sumber foto: gus/SD

Gianyar, suaradewata.com - Jalan Sehat Bahagia Bersama Relawan De Gadjah (RDG) Bali putaran minggu kedua dipusatkan di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh, Minggu (20/10) pagi. Jalan sehat bahagia akan diikuti oleh peserta dari 3 kabupaten yakni, Gianyar, Bangli dan Klungkung. Pelaksanaan jalan sehat bagaia ini bertepatan dengan pengucapan sumpah jabatan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Sebelum acara, digelar konsolidasi antar relawan pada Sabtu sore (19/10/2024) di Puri Ageng Blahbatuh. Ketut Darmayasa, selaku Koordinator Relawan De Gadjah Bali menyatakan pada Sabtu ini, semua relawan De Gadjah seluruh Bali hadir.

"Sebagai bentuk solidaritas sesama relawan. Kita saling akrab satu sama lain," ujar dia. 

Relawan yang terbentuk setahun lalu ini lama tak bertemu. "Kebetulan momentum tepat, saat pelantikan bapak Prabowo. Ini bentuk syukur pak Prabowo menang di Bali," ujarnya. 

Dikatakan acara ini Jalan Sehat ini mengajak masyarakat gembira dan happy. "Dengan sehat, kita jauh dari rasa malas," jelas dia. 

Dia berharap acara bisa diikuti oleh lebih dari 15 ribu. Sementara itu, panitia relawan De Gadjah Gianyar, Putu Eka Jaya Wirawan mengatakan, bahwa rute yang ditempuh mengelilingi jalan seputar pusat Kecamatan Blahbatuh dengan jarak 3,7 Kilometer. 

Seiring banyaknya peserta, kantong parkir disiapkan di halaman Puri Ageng Blahbatuh, Setra Adat Blahbatuh, dan seputar Lapangan Astina Jaya Blahbatuh. Termasuk di halaman terbuka bekas Pasar Blahbatuh yang kebakaran. 

Untuk diketahui, Jalan Santai ini dilaksanakan bergilir setiap hari Minggu di 9 kabupaten/kota di Bali. Dimulai 13 Oktober 2024 di Jembrana, kedua di Gianyar, hingga dipungkasi pada 17 November 2024 di Lapangan Lumintang Denpasar. gus/adn


Komentar

Berita Terbaru

\