PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Adi - Cipta Sosialisasi Program 2 Juta Per KK saat Hari Raya Keagamaan

Selasa, 08 Oktober 2024

11:15 WITA

Badung

4701 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Simakrama Adi Cipta di Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal

Badung, suaradewata.com - Hari ini Senin, (07/10/2024), Paket Calon Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta) menggelar Simakrama di Puri Banyuning Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal. Dalam Simakrama tersebut, Calon Wakil Bupati Badung Bagus Alit Sucipta mensosialisasikan program 7 program Sapta Kriya Adi Cipta kepada masyarakat Desa Bongkasa. 

Calon Wakil Bupati Badung Bagus Alit Sucipta didampingi Ketua tim Pemenangan Adi Cipta I Gusti Anom Gumanti mengatakan dalam simakrama di Puri Banyuning tersebut, dirinya mensosialisasikan 7 Program Sapta Kriya Adi Cipta. Program Sapta Kriya Adi-Cipta Memiliki 7 Program unggulan yakni pertama modal Usaha 100 Juta Bagi UMKM Di Kabupaten Badung Dengan Bunga 0%. Kedua, HomeCare Gratis bagi masyarakat yang sakit bisa menghubungi Call Center dan akan mendapat pelayanan jemput bola. Ketiga, 1 Juta per bulan bagi penyandang disabilitas. Keempat, membuat Taman Kreatif Per Desa. Kelima, bimbingan belajar gratis 1 Banjar 1 Guru Bahasa. Ke-enam, Sport Center Per Kecamatan yang bertaraf Internasional. Dan ketujuh, 2 Juta Per KK Pada Saat Hari Raya Keagamaan. 

"Dalam penyampaian tadi, sudah tentu program itu membantu khusus masyarakat. Jadi Sapta Kriya Adi Cipta adalah 7 Program untuk kesejahteraan masyarakat Badung," kata Bagus Alit Sucipta kepada media suaradewata.com di Puri Banyuning Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, Senin malam, (07/10/2024). 

Salah satu program Sapta Kriya Adi Cipta yang selalu disampaikan pada saat sosialisasi adalah 2 juta per KK. Program ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi. 

"Nah kami hadir ditengah tengah masyarakat untuk menekan inflasi memberikan bantuan 2 Juta per KK ke seluruh masyarakat Badung. Jadi dalam hari hari besar keagaaman biasanya inflasi itu naik. Sehingga pemerintah hadir intervensi dengan memberikan bantuan 2 juta per KK disetiap hari raya Galungan untuk Agama Hindu," ujarnya. 

Bantuan 2 juta per KK tersebut kepada masyarakat Kabupaten Badung, kata ia bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian. "Jadi dengan harapan bisa menumbuhkan daya beli masyarakat. Sehingga perputaran ekonomi berjalan dengan baik," pungkasnya. 

Dalam Simakrama tersebut, masyarakat Desa Bongkasa berharap program Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa nantinya dapat dilanjutkan kembali. Pasalnya, masyarakat di Desa Bongkasa ini sudah banyak merasakan dari pada manfaat program Bupati Badung Nyoman Giri  prasta. "Kami paket Cipta Adi Cipta berkomitmen melanjutkan semua  program program Bapak Nyoman Giri prasta dan Bapak Ketut Suiasa," ungkapnya. 

Dalam Simakrama tersebut, dipraktekkan mencoblos Paslon Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta nomor urut 2. Kemudian dilanjutkan mempraktekkan mencoblos Paslon Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta nomor urut 2. Ang/red

 


Komentar

Berita Terbaru

\