PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

ASTUNGKARA! Warga Pupuan yang Hilang Sehari Ditemukan di Kebun dalam Kondisi Selamat

Kamis, 03 Oktober 2024

09:06 WITA

Tabanan

1681 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pencarian warga yang hilang. (IST)

Tabanan, suaradewata.com – Nyoman Darmawan, warga Banjar Dinas Galiukir Kelod, Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, yang dilaporkan hilang pada Selasa (1/10/2024), akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di sebuah kebun milik warga.

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba membenarkan insiden tersebut dan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menerima laporan resmi terkait hilangnya Nyoman Darmawan. Hal ini karena pencarian sudah dilakukan oleh masyarakat setempat dan korban telah ditemukan. "Pencarian dilakukan oleh Babinsa bersama warga, dan korban sudah ditemukan. Berdasarkan informasi, korban diketahui memiliki gangguan mental dan sering kali tidak pulang ke rumah," jelas Sudiarba pada Rabu (2/10/2024).

Menurut keterangan yang dihimpun, sebelum hilang, Nyoman Darmawan sempat berpamitan kepada istrinya untuk buang air kecil pada Senin malam (30/9/2024). Pada awalnya, sang istri tidak merasa curiga karena menganggap itu bukan hal yang luar biasa. Namun, keesokan harinya, ketika Nyoman tidak kunjung kembali, sang istri mulai khawatir dan melakukan pencarian di sekitar rumah, namun korban tidak ditemukan.

 

Setelah dua hari tanpa kabar, keluarga akhirnya melaporkan kejadian ini kepada Bendesa Adat setempat. Pihak desa adat segera melakukan pencarian, termasuk dengan menggunakan tabuhan beleganjur sebagai bagian dari upaya pencarian spiritual. 

Setelah pencarian intensif, Nyoman Darmawan berhasil ditemukan dalam keadaan selamat saat sedang tertidur di kebun milik warga. "Kasus ini tidak dilaporkan ke Polsek Pupuan karena korban sudah ditemukan dan kondisinya baik-baik saja," tambah Sudiarba.ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\