PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Badung Raih Penghargaan Terbaik Pertama Anugerah Layanan Investasi

Senin, 30 September 2024

18:42 WITA

Badung

1377 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Badung Raih Penghargaan Terbaik Pertama Anugerah Layanan Investasi Tahun 2024 Dari Menteri Investasi/Kepala BKPM. sumber foto ; ist/SD

Badung, suaradewata.com - Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani memberikan penghargaan Terbaik Pertama Kategori Pemerintah Kabupaten berupa Piala pada “Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2024” kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB). Selain Piala, Kabupaten Badung juga diberikan piagam penghargaan sebagai nomine terbaik yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. 

Anugerah Layanan Investasi (ALI) yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Badung diterima oleh Plt. Bupati Badung, I Ketut Suiasa didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan bertempat di Hotel The Mulia Jakarta, Senin, (30/09/2024).

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani mengungkapkan, pemberian penghargaan ALI 2024 ini merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi Kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah. 

“Dalam Perpres tersebut mengamanatkan untuk menilai kinerja Kementerian Lembaga dan Kepala Daerah khususnya terkait percepatan pelayanan investasi," ungkap Roeslani. 

Usai menerima penghargaan, Plt. Bupati Badung, Suiasa didampingi Kepala DPMPTSP Agus Aryawan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian kinerja Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung dan seluruh jajaran. Hal ini membuktikan bahwa ekosistem investasi dan kemudahan berusaha sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat sudah diimplementasikan dengan sangat baik di Kabupaten Badung.

Lebih lanjut Suiasa mengatakan penghargaan atas kinerja DPMPTSP Kabupaten Badung telah mengharumkan nama baik Pemerintah Kabupaten Badung di level nasional serta meningkatkan kepercayaan pelaku usaha untuk berinvestasi di Badung.  

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Bapak Menteri Dalam Negeri yang memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Badung hingga meraih Anugerah Layanan Investasi 2024 sebagai motivasi kami untuk meningkatkan layanan dan inovasi," kata Suiasa. 

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan menyampaiakan terima kasih kepada seluruh stakeholders dan puji syukur atas penghargaan Terbaik Pertama ALI tahun 2024 berdasarkan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) yang diselenggarakan Kementerian Investasi/BKPM yang sangat ketat dan kompetitif.

"Terdapat 3 tahapan yang harus dilalui sebelum meraih Anugerah Layanan Investasi 2024 yaitu Tahap 1 penilaian mandiri, penilaian dari Pemerintah Provinsi Bali dan penilaian dari HIPMI Badung, Tahap 2 penilaian dari Tim Juri Nasional dan Quality Control (QC) dari Kementerian Investasi, dan Tahap 3 yaitu Pemaparan Nomine 8 besar dan Uji Petik," jelas Agus Aryawan.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\