PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Giliran Mangku Pastika Dukungan Paslon KATA, Contoh Kepahlawanan Kebo Iwa

Sabtu, 21 September 2024

14:53 WITA

Gianyar

2115 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Mantan Gubernur Bali periode 2008-2018, Irjen Pol (Purn) Made Mangku Pastika turut memberikan dukungan ke paslon KATA, sumber : ist.

Gianyar, suaradewata.com - Mantan Gubernur Bali periode 2008-2018, Made Mangku Pastika, memberikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Ngurah Kakarsana dan I WayanTagel Arjana (KATA). Pernyataan dukungan ini disampaikan saat paslon KATA menyambangi kediaman Mangku Pastika di Denpasar untuk meminta petunjuk dan arahan, Jumat malam (20/9/2024).

Mangku Pastika menjelaskan bahwa dirinya memiliki kedekatan tersendirid engan Kabupaten Gianyar, dimana istri dan menantu berasal dari Gianyar."Kini hadir calon pemimpin baru, semoga membawa Gianyar lebih baik,semakin maju, dan lebih sejahtera secara merata," jelas Mangku Pastika. Dikatakan, Gianyar adalah daerah yang terkenal di tingkat nasional dan internasional, sehingga seni dan budaya mesti dilestarikan bahkan bisa ditingkatkan menjadi lebih baik.

Purnawirawan Polri dan Senator DPD RI ini mengapresiasi visi, misi, dan program paslon KATA yang dinilai sangat bagus untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Gianyar secara merata. Sosok Kakarsana juga disebut memiliki pengalaman mempuni, terutama di sektor budaya, pariwisata, serta sektor usaha, sementara Tagel Arjana sebagai pendamping memiliki pengalaman matang di bidang politik.

Mangku Pastika juga menjelaskan sejarah panjang Gianyar yang sampai saat ini selalu terekam dalam benak masyarakat adalah kepahlawanan Mahapatih Kebo Iwa. Dimana sampai Mahapatih Gajah Mada pernah menemui langsung Kebo Iwa. "Kedua nama itu, Gajah Mada dan Kebo Iwa terpatri di benak masyarakat Gianyar dan peristiwa sejarah itu ada di Puri Blahbatuh. Sudah waktunya nilai-nilai kepemimpinan itu menjadi inspirasi kemajuan Gianyar,"jelas Mangku Pastika.

Dirinya meyakini bahwa KATA adalah paslon yang adaptif terhadap perubahan dan visi yang bagus dengan jiwa penuh kecintaan terhadap Gianyar seperti tokoh pahlawan Blahbatuh, Kebo Iwa. “Dan itu diwarisi antara lain oleh Puri Blahbatuh, jadi saya merasa sangat terhormat dengan kehadiran beliau-beliau ini. Mudah-mudahan Ida Sanghyang Parama Kawi memberikan dan melapangkan jalan perjuangan bersama warga Gianyar untuk memiliki pemimpin baru dan semoga masyarakat Gianyar merestui, mudah-mudahan berhasil," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, AA Ngurah Kakarsana mengucapkan terimakasih atas dukungan dan juga arahannya untuk memimpin Gianyar kedepan bila dikehendaki oleh masyarakat Gianyar. "Kami banyak mendapat masukan,dari arahan beliau kami jadikan pegangan saat nanti memimpin Gianyar kedepan," pungkas Agung Kakarsana. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\