PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jadi Syarat Pendaftaran PPG, Permohonan SKCK Membludak

Jumat, 20 September 2024

18:58 WITA

Gianyar

1851 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Suasana di pelayanan SKCK Polres Gianyar, 2 hari terakhir pemohon SKCK sebagai kelengkapan pemberkasan PPG mencapai ratusan orang. Sumber : suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Polres Gianyar dua hari terakhir khususnya pada pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mengalami peningkatan drastis dibandingkan sebelumnya. Ratusan permohonan SKCK masuk setiap hari untuk kelengkapan persyaratan Pelatihan Profesi Guru (PPG).

Kapolres Gianyar, AKBP Umar, S.I.K.,M.H., saat dikonfirmasi Jumat (20/9/2024) mengatakan, pemohon SKCK di Polres Gianyar sejak 2 hari belakangan membludak. Hal tersebut berkaitan dengan program sertifikasi Guru atau Pendidikan Profesi Guru di bulan Desember. "Ada kelengkapan yang harus dipenuhi, salah satunya SKCK dan Surat Keterangan Bebas Narkoba," ujar AKBP Umar.

Kasat Intel Polres Gianyar, AKP Kadek Alit Susanta,S.H.,M.H., menambahkan, membludaknya pemohon SKCK sebagai kelengkapan pemberkasan PPG dikarenakan kekhawatiran pemohon dengan hari libur Galungan minggu depan, sehingga pemohon berbondong-bondong mendatangi pelayanan SKCK di akhir pekan. Padahal, pelayanan SKCK hari Sabtu tetap buka dan melayani permohonan SKCK. "Bahkan setiap minggu Polres Gianyar punya program Redite Nemu Bagia yang melayani pembuatan SIM, SKCK, SIM dan Sidik Jari. Biasanya kami buka di GOR Kebo Iwa untuk melayani warga yang membutuhkan," jelas AKP Susanta.

Selain itu, pelayanan SKCK juga tetap buka saat hari Penampahan Galungan. "Jadi pemohon tidak usah khawatir dan punya waktu lebih panjang untuk mencari SKCK di Polres Gianyar. Dan walaupun membludak seperti hari ini, kami yang biasanya buka pelayanan hanya sampai jam 1 siang, akan kami optimalkan pelayanan sampai sore," terangnya. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\