PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

40 Anggota DPRD Tabanan Periode 2024-2029 Secara Resmi Dilantik

Senin, 05 Agustus 2024

05:50 WITA

Tabanan

1968 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

40 Anggota DPRD Tabanan Periode 2024-2029 Secara Resmi Dilantik

Tabanan, suaradewata.com - Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Tabanan periode 2024-2029 resmi dilantik Senin (5/8/2024). Prosesi pelantikan dimulai dengan upacara sakral mejaya-jaya yang digelar di Padmasana kantor DPRD Tabanan pukul 08.00 WITA. Upacara ini dipimpin oleh Ida Shri Bhagawan Natha Nawa Wangsa Pemayun, dihadiri keluarga anggota dewan terpilih, jajaran Pemda Tabanan, camat, kepala desa, serta perwakilan instansi terkait.

Setelah prosesi mejaya-jaya, acara dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa pertama DPRD Tabanan untuk pengambilan sumpah jabatan anggota dewan periode 2024-2029. Sumpah jabatan tersebut dipandu oleh perwakilan Pengadilan Negeri Tabanan.

 

Sekretaris Dewan Tabanan, I Made Sugiarta, menjelaskan bahwa sesuai ketentuan pusat, pimpinan sementara DPRD Tabanan akan dipegang oleh anggota yang berasal dari partai dengan perolehan suara terbanyak. PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu di Tabanan telah menunjuk I Made Dirga sebagai ketua sementara, sementara Partai Golkar menunjuk I Made Asta Dharma sebagai wakil ketua.

Pada pemilu kali ini, PDIP berhasil mengamankan 31 kursi di DPRD Tabanan, atau sekitar 77,5 persen dari total 40 kursi. Sementara itu, Partai Golkar dan Partai Gerindra masing-masing mendapatkan 4 kursi, dan Partai Demokrat memperoleh 1 kursi.

Di antara anggota dewan terpilih, terdapat tujuh pendatang baru yang mulai menjabat. Mereka di antaranya adalah I Nengah Surajaya (Kerambitan), I Gde Made Suarjana (Penebel), I Gede Made Dedy Pratama (Baturiti), I Nyoman Wiyarsa (Penebel), I Gusti Ketut Artayasa dan I Nyoman Sukanada (Kediri), serta I Nyoman Gede Andika dari Gerindra (Kerambitan). ayu


Komentar

Berita Terbaru

\