PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Komisi IV DPRD Tabanan Desak Pemerintah Perhatikan Sarana dan Prasarana Sekolah

Senin, 24 Juni 2024

11:18 WITA

Tabanan

1354 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Wastana. sumber foto : ayu/SD

Tabanan, suaradewata.com - Komisi IV DPRD Tabanan meminta pemerintah kabupaten untuk memperhatikan sarana dan prasarana sekolah guna menarik minat siswa saat penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi istilah sekolah favorit dan untuk mengatasi masalah kekurangan siswa di beberapa sekolah di Kabupaten Tabanan.

SMP Negeri 6 Tabanan dan SMP Negeri 5 Kediri, misalnya, saat ini mengalami kekurangan siswa karena kurang diminati oleh peserta didik. Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Wastana, menekankan bahwa pemerintah harus berupaya maksimal dalam melengkapi sarana dan prasarana setiap sekolah.

Sebagai contoh, SMPN 5 belum memiliki ruang perpustakaan dan laboratorium, sehingga tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan gedung yang lebih memadai. "Kondisi ini harus menjadi perhatian daerah untuk segera ditindaklanjuti," ujar Wastana, Senin (24/6/2024).

Komisi IV berencana untuk segera duduk bersama dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan ini. "Ke depannya, kami juga akan mengembalikan sistem PPDB murni sehingga tidak ada lagi istilah titipan. Namun, untuk kajiannya, kita perlu berdiskusi dengan pakar-pakar pendidikan," tambahnya.ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\