PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sunset di Kebun Hadir Kembali, Perkenalkan Bucephalandra di Tengah Iringan Musik

Sabtu, 07 September 2024

08:16 WITA

Tabanan

1548 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Suasana Sunset di Kebun Phase 2, Sabtu (7/9/2024). (Ayu Trisna)

Tabanan, suaradewata.com – Menghadiri konser musik di alam terbuka bisa menjadi cara efektif untuk melepas penat dan menjernihkan pikiran. Salah satu acara yang memenuhi kriteria ini adalah Sunset di Kebun, sebuah program konser musik yang menggabungkan alam dan hiburan yang digagas oleh PT Mitra Natura Raya (MNR). Acara ini kembali hadir pada 7-8 September 2024 di Dewata Avenue, Kebun Raya Bali, dan sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Mengusung konsep intimate show, konser ini menyuarakan pesan penting tentang konservasi lingkungan, dan tahun ini merupakan fase kedua dari rangkaian pertunjukan. Sebelumnya, fase pertama berlangsung sukses di empat kebun raya yaitu Kebun Raya Bogor, Cibodas, Purwodadi, dan Bali. Fase kedua dimulai pada 3-4 Agustus 2024 di Kebun Raya Bogor, dan kini akan berlanjut di Kebun Raya Cibodas serta berakhir di Purwodadi.

 

Pada acara Sunset di Kebun di Bali, sejumlah musisi ternama akan tampil, mulai dari siang hingga malam. Pada hari pertama, musisi seperti Mella, Matahirra, Astera, Feby Putri, Nidji, hingga Fourtwnty akan menghibur penonton. Sementara di hari kedua, musisi Yansanjaya, Ether, Leeyonk Sinatra, Efek Rumah Kaca, Ghea Indrawari, dan HIVI! akan meramaikan panggung.

General Manager Event Kebun Raya, Abi Irawan, menjelaskan bahwa Sunset di Kebun menggabungkan suasana alam terbuka, musik harmonis, dan kedekatan antara musisi dan penonton, yang menjadi daya tarik utama acara ini. "Tidak hanya keindahan alam, tetapi kami juga membawa pesan lingkungan melalui program-program peduli konservasi," ujar Abi.

Lebih lanjut, Abi menekankan bahwa acara ini membawa konsep intimate music show yang dikombinasikan dengan gerakan hijau, konservasi, dan budaya. Penonton akan merasakan suasana intim, santai, dan lebih mendalam dalam menikmati musik, bahkan beberapa musisi akan berbaur dengan penonton di tengah suasana sore yang sejuk di Kebun Raya.

Mengenalkan Bucephalandra

Selain konser musik, Sunset di Kebun juga mengedepankan peran Kebun Raya sebagai pusat konservasi tumbuhan. Salah satu misi utama Kebun Raya adalah memperkenalkan kekayaan flora Indonesia, termasuk tanaman Bucephalandra yang menjadi salah satu daya tarik dalam acara ini. Melalui event ini, generasi muda diharapkan lebih peduli terhadap lingkungan dan konservasi.

Sejak Januari 2020, Kebun Raya dikelola oleh BRIN bekerja sama dengan PT Mitra Natura Raya (KebunRaya.id) dalam upaya memberikan pelayanan publik dan edukasi. Kolaborasi ini memungkinkan BRIN untuk fokus pada penelitian dan konservasi tumbuhan, sementara KebunRaya.id mengemban tanggung jawab dalam mengelola fasilitas publik dan program edukasi berbasis konservasi yang relevan dengan perkembangan zaman.

"Harapannya, Sunset di Kebun bisa menjadi jembatan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai alam, serta menjadikan Kebun Raya sebagai destinasi eduwisata yang nyaman dan menarik," tutup Abi Irawan. ayu


Komentar

Berita Terbaru

\