PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

60 Ribu Massa dan Ratusan Baleganjur Mengantarkan AMAN Mendaftar ke KPU

Kamis, 29 Agustus 2024

17:46 WITA

Gianyar

2768 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kandidat Paslon AMAN diatas kendaraan hias saat pawai melakukan pendaftaran ke KOU Gianyar. SD

Gianyar, suaradewata.com - Pasangan kandidat calon bupati dan wakil bupati Gianyar, I Made Mahayastra dan Anak Agung Gde Mayun yang dikenal dengan Paket AMAN, melakukan pendaftaran ke KPU Gianyar, Kamis (29/8/2024) dengan diiringi 60 ribu massa. Pasangan incumbent ini diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Perindo serta didukung Partai Hanura.

Prosesi pendaftaran ke KPU dimulai pukul 7.30 Wita, dimana puluhan ribu masyarakat telah berkumpul dan memadati alun-alun Kota Gianyar. Sumber internal PDI Perjuanhan menyebutkan, ada 450 baleganjur dari 470 banjar se-Kabupaten Gianyar mengantarkan pasangan petahana ini ke KPU Gianyar. Ini membengkak dari rencana awal 435 baleganjur. Iring-iringan yang diperkirakan lebih dari 60.000 massa ini berjalan kaki dari Alun-alun Kota Gianyar menuju kantor KPU yang berlokasi di Jalan Jata.

Saking banyaknya masyarakat yang mengantarkan pasangan AMAN, iring-iringan ini tidak terputus dari tempat start di Alun-alun Gianyar hingga kantor KPU Gianyar yang berjarak sekitar 2 kilometer. 

Tampak I Made Mahayastra didampingi putri sulungnya, Putu Diah Pradnya Maharani yang lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Bali periode 2024-2029. Sementara Anak Agung Gde Mayun didampingi sang istri Ida Ayu Diana Dewi.

Setelah proses pendaftaran, Mahayastra menyampaikan bahwa hari ini dokumen pendaftaran sebagai calon bupati-wakil bupati Gianyar dari Paket AMAN (Agus Mahayastra-Agung Mayun) secara resmi telah diserahkan. Paket AMAN diusung PDI Perjuangan,Partai, Perindo dan Demokrat, serta didukung Hanura. 

"Mudah-mudahan dalam proses verifikasi dan sampai nanti ditetapkannya saya dan Agung Mayun bisa berjalan baik dan tentunya tidak ada yang dilanggar,” ujar Bupati Gianyar periode 2018-2023 ini.

Pihaknya berharap kepada jajaran KPU hingga yang terbawah untuk menjaga proses demokrasi ini agar bisa berjalan dengan baik.

"Demokrasi intinya adalah bagaimana kita bisa mendengarkan langsung apa yang dikatakan rakyat, bagaimana kita bisa melihat secara langsung yang dialami oleh rakyat, dan bagaimana kita memberikan solusi, apa itu keinginan rakyat, apa itu kehendak rakyat,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus Mahayastra juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gianyar karena proses pendaftarannya telah mengganggu arus lalu lintas.

Namun, dia menyebutkan telah berkoordinasi dengan para aparat terkait, sehingga hal tersebut tidak menimbulkan gangguan. 

Ketua DPC PDIP Gianyar tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat yang ditunjukkan hari ini melalui ratusan baleganjur yang mengantarkan dirinya menuju KPU.

"Dari 549 banjar yang ada di Gianyar, 450 sekaa baleganjur yang mengantarkan kita bisa representasikan sebagai perwakilan banjar telah menunjukkan dukungan dengan ikut mengantar dan mendukung paket AMAN ke KPU hari ini,” pungkasnya. 

Ketua KPU Gianyar, I Wayan Mura, mengungkapkan, proses verifikasi administrasi persyaratan pencalonan dan bakal calon sudah lengkap dan benar.

"Sesuai hasil verifikasi, persyaratan pencalonan dan bakal calon sudah lengkap dan benar," ujarnya.

Selanjutnya, kata Mura, paket AMAN menjalani melakukan tes kesehatan pada esok hari, Jumat 30 Agustus 2024, di RS Sanjiwani Gianyar. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\