PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kapolres Badung Buka Latpraops Mantap Praja Agung 2024

Selasa, 20 Agustus 2024

10:37 WITA

Badung

1348 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono buka Latpraops Mantap Praja Agung 2024

Badung, suaradewata.com - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. membuka Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Agung 2024 dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024 di daerah hukum Polres Badung, di ruangan Kertha Gosana Puspem Kabupaten Badung Kelurahan Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali, Senin (19/08/2024), pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut para PJU, Kapolsek jajaran, Komisioner Bawaslu Badung I Wayan Semara Cipta, Komisioner KPU Badung I Putu Yogi Indra Permana Perwira dan seluruh personel Polres Badung yang terlibat dalam surat Perintah Kapolres Badung, 

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pejabatan utama dan segenap personel jajaran Polres Badung atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan dalam pelaksanaan tugas selama ini. 

"Saya minta agar kinerja positif ini dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi kedepannya, mengingat saat ini kita akan memasuki pengamanan tahapan pilkada serentak tahun 2024 yang perlu mendapatkan perhatian kita bersama," ucap AKBP Teguh Wasono dalam sambutannya. 

Lebih lanjut pucuk pimpinan di Polres Badung tersebut menjelaskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 akan segera dimulai beberapa hari lagi. Pilkada serentak tahun ini akan dilaksanakan oleh seluruh kabupaten/kota di provinsi Bali untuk memilih gubernur/wakil gubernur, walikota/wakil walikota, danbupati/ wakil bupati. Seperti halnya pada saat pemilu serentak pilpres dan pileg kemarin, tahapan pilkada kali ini juga memiliki potensi kerawanan yang bahkan lebih kompleks dari pemilu kemarin. 

"Kita harus terus memantapkan kesiapan kita untuk mendukung dan menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 Sama seperti pada saat pengamanan pilpres dan pileg kemarin," imbuhnya.

Untuk mengamankan tahapan pilkada serentak 2024, Polres Badung kembali menggelar operasi kepolisian dengan sandi mantap praja agung-2024. Kegiatan operasi mantap Praja ini akan diawalidengan latihan pra operasi atau latpraops. Kegiatan latpraops yang kita laksanakan saat ini, merupakan sarana konsolidasi awal bagi kita semua untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, sekaligus menyamakan pola pikir dan pola tindak baik secara teknis maupun taktis bagi personel polri di lapangan nanti. 

Melalui kegiatan latpraops ini, kapolres berharap seluruh personel yang terlibat operasi mulai dari para pejabat operasi hingga personel pelaksana di lapangan mampu memahami seluruh aspek rencana operasi dan strategi pengamanan yang akan kita laksanakan. 

"Meskipun kita sudah cukup sering melaksanakan operasi pengamanan seperti ini, saya minta dan perintahkan kepada seluruh personel untuk tetap fokus dan jangan pernah under estimate. Jangan menganggap tugas ini sebagai rutinitas belaka karena kegiatan operasi ini telah didukung anggaran dari negara yang harus kita pertanggungjawabkan dengan baik," pungkasnya. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber diantaranya Komisioner Bawaslu Badung I Wayan Semara Cipta dan Komisioner KPU Badung I Putu Yogi Indra Permana Perwira serta instruktur yang telah ditunjuk dimasing-masing satgas yakni satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas dan Banops.rls/ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\